Sinopsis Film 'Sleepers' (1996)

Sinopsis film 'Sleepers' – Setahun terakhir ini saya tinggal di Bekasi. Karena enggak banyak tempat tongkrongan di Bekasi ini, maklum beda kultur dengan Jogja, jadinya saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah ketika malam menjelang. Itupun kuhabiskan dengan nonton film.

Salah satu channel favorit saya adalah channel O. Ini channel lokal yang hanya ada di Jakarta dan Bekasi, mungkin daerah lain juga ada, tapi yang jelas di Jogja enggak ada. Jam favorit saya nonton channel ini adalah setengah sebelas malam. Soalnya, channel ini seringkali menayangkan film-film Hollywood jadul era 1990-an.

Malam ini, film yang ditayangkan adalah film Sleepers.

Sinopsis Film Sleepers (1996)


Sampul film Sleepers. Credit: IMDB.com.

Secara garis besar, cerita film Sleepers menceritakan tentang empat anak kecil yang tinggal di Hell's Kicthen, sebuah kota yang memiliki hukum dan aturan sendiri. Mereka bersahabat. Hari-hari mereka selalu menyenangkan, terlebih ketika mereka melakukan keisengan dan kejahilan.

Suatu hari, mereka melakukan kejahilan yang berlebihan, ketika mereka menghancurkan gerobak pedagang hotdog. Mereka ditangkap dan diadili. Keputusan pengadilan membuat mereka harus dijebloskan ke dalam LP (Lembaga Permasyarakatan) khusus anak-anak yang berlokasi di Wilnconsin.

Di LP khusus anak-anak ini, enggak disangka mereka harus menghadapi seorang sipir jahat. Namanya Nokes. Dia ini suka menyiksa anak-anak, dan suka meny*d*minya. Hal ini membuat empat anak ini merasa lebih baik mati daripada hidup menanggung aib. Tapi rupanya mereka berempat berhasil bertahan.

Beberapa tahun berlalu dan hidup empat anak ini berubah. Tommy dan Shakes tumbuh sebagai pria yang berwatak keras. Mereka kini pembun*h sekarang. Sedangkan Michael Sullivan tumbuh sebagai pengacara. Satu teman mereka saya lupa (hehehe).

Pelecehan yang Nokes lakukan terhadap mereka membuat Tommy dan Shakes masih menyimpan dendam. Dibunuhlah Nokes. Keduanya lantas diadili. Mereka disidangkan dengan Michael Sullivan sebagai pengacaranya. Terkuaklah kejahatan Nokes dan LP khusus anak-anak di Wilnconsin itu.

Nonton film Sleepers ini membuat saya teringat film Mengejar Matahari. Yah, walaupun secara plot antara Sleepers dan Mengejar Matahari jauh berbeda. Tapi enggak tahu kenapa ingat saja begitu. Oiya, kayaknya Brad Pitt yang menjadi salah satu pemain film Sleepers perannya masih anak bawang ya? Kamu bisa dapatkan keterangan detail tentang film ini di IMDB.com.
Load disqus comments

0 komentar