Iphone 5S Tidak Mau Diisi Ulang, Rusak Hardwarenya Atau Chargernya?

Posting Komentar
Iphone 5S Tidak Mau Diisi Ulang, Rusak Hardwarenya Atau Chargernya?

Iphone 5S istri saya mulai bermasalah. Tidak mau mengisi daya dalam keadaan hidup.

Heran? Sudah pasti. Pasalnya, hape berlogo apel kroak itu sebelumnya baik-baik saja.

Saya menduga yang bermasalah itu kabelnya. Anak saya sempat menggigitinya seolah-olah itu mainan.

Tapi saya belum bisa memastikannya. Toh baterai iPhone 5S itu bisa terisi daya dalam kondisi mati. Logikanya kalau kabelnya yang rusak tidak mungkin bisa mengalirkan listrik?

Hasil membaca-baca di beberapa sumber yang saya baca menyebutkan jika hardware pengisi daya iPhone 5S istri saya rusak, sebab memakai charger (kepala dan kabel) bukan originalnya.

Saya memang tidak menggunakan charger original iPhone tapi saya pakai charger original Acer atau Lenovo. Sama kan ya? Atau beda?

Sialnya sumber itu bilang kalau analisis soal hardware itu fix. Wuaduh. Belum percaya sih sebenarnya jika hardware pengisi daya itu rusak total dan perlu diganti.

Sekadar berbagi saja, hardware original pengisi daya jadi satu dengan soket earphone dan harganya 250 ribu (belum ditambah ongkos pasang sepertinya). Sedangkan charger originalnya 450 ribu. Hmmm, muke gileee...

Related Posts

Posting Komentar