Xposed Installer & Framework untuk Samsung Galaxy V G313HZ

Saat ini Samsung Galaxy V (Vivalto) G313HZ sudah jarang dipakai orang. Siapa juga yang mau memakai smartphone berkapasitas RAM 512 mb dan total memori internal cuma 4 gb?

Pun begitu, beberapa orang masih memakainya dengan alasan belum ada gantinya. Tak salah sih. Hanya saja, ketika menginstal aplikasi sos-med dan kroni-kroninya, bersiaplah untuk menghadapi lag.

Salah satu cara mengatasi lag tersebut adalah tidak menginstal aplikasi sos-med tambahan selain aplikasi sos-med bawaan. Cara lainnya bisa dengan root.

Cara root Samsung Galaxy V G313HZ itu mudah. Sama seperti cara root HP Samsung lainnya. Untuk root Samsung Galaxy V, kamu bisa mengikuti tautlink berikut ini: “Tutorial Lengkap Cara Root Samsung J1 Ace SM-J110G dengan Odin”.

NB: Harus pakai komputer (PC/Laptop), soalnya saya pernah coba pakai Kingroot V5 tidak mempan.


Pasca root, yang biasanya masalah adalah waktu menginstal Xposed Installer & Framework-nya.

Jika Samsung Galaxy Grand Duos 2 dengan OS 4.4.2 (Kitkat) saya bisa diinstal Xposed Installer & Framework versi 2.7.1 Experimental, maka Samsung Galaxy V G313HZ tidak bisa diinstal versi 2.6.0 s/d 2.7.1. Xposed Framework-nya yang akan bermasalah.

Setelah dicek sana-sini, ternyata Samsung Galaxy V G313HZ memiliki SDK 19 dan prosesor architecture armeabi-v7a. Itulah kenapa harus memakai Xposed yang sesuai.

Unduh
Load disqus comments

0 komentar