Noel Catatan Seorang Jomblo, Blog Pertama Saya dengan Cerita Lucu Masa Muda

Posting Komentar

Lilih Pedia, atau apapun kelak blog ini dinamakan, bukanlah blog pertama saya (postingan pertama tahun 2011). Empat tahun sebelumnya, bulan Juni 2007, saya ternyata sudah buat blog.

Blog ini saya beri nama Noel Catatan Seorang Jomblo, sesuai nama alias yang saya buat di blog tersebut. Isinya hanya sekadar racauan gaje seorang pemuda dari Jogja. Walau sudah tahu tentang Google Adsense, waktu itu, saya tak memasangi slot iklannya. Soalnya Google Adsense belum support bahasa Indonesia atau saya yang belum punya akun GA. Ha, lupa.

Pagi ini, sehabis sahur, tiba-tiba saya teringat tentang blog itu. Dan mengunjunginya kembali. Beberapa postingan mampu membuat saya terkekeh, sambil mengernyitkan dahi: apa pernah ya saya sebodoh ini? Ha. Tulisan-tulisannya pun buruk. Banyak kata slang dan singkatan khas tulisan tangan, pada saya mengetik pakai komputer.

Salah satu cerita bodoh itu saya tautkan disini ya.

Secuil kisah hidup saya yang terlupakan ada disana. Tentang bagaimana dulu saya pernah menjalani hidup. Walaupun tak banyak tulisan yang menceritakan semua itu. Ada beberapa cerita pengalaman sendiri yang saya tulis di buku catatan (masih tersimpan rapi sekarang). Hahaha, saya kok merasa jadi Diary Boy ya.

Sebenarnya soal tulis-menulis ini, sejak kuliah, saya diajarkan untuk menulis apapun. Ingatan bisa lupa, tapi tulisan tersimpan selamanya.

Tahun 2008-an, atau masih dalam tahun 2007 ya... ah lupa, saya pernah ke rumah alm. Pramoedya Ananta Toer di Depok. Meskipun keberadaan saya cuman sebagai tokoh tambahan disana, saya baru tahu jika Pramoedya adalah kurator dirinya sendiri yang baik. Dia menyimpan segala yang pernah dilakukannya. Catatan, kliping, bahkan sampai tagihan dan pembayaran-pembayaran yang pernah dilakukannya. Dia berpikir, kelak jika ada orang yang ingin membuat biografinya bisa dengan mudah mendapat datanya. Narsis ya?

Back to blog pertama saya, Noel Catatan Seorang Jomblo. Belakangan, ketika sedang giat-giatnya "beternak blog", saya dengan seenaknya mengubah "wajah" blog itu. Bukan lagi tentang cerita pengalaman pribadi saya sendiri, melainkan postingan pamrih untuk mendapat tautlink. Sekarang, saya berpikir itu cara bodoh untuk mendapat tautlink berkualitas, toh saya memakai komputer dengan IP Adress sama dengan blog lainnya kan? Tapi begitulah...

Hingga akhirnya, saya memutuskan untuk meninggalkan blog itu tahun 2011. Begitu saja. Tanpa postingan perpisahan didalamnya. Setelah ingat pada blog itu sekarang, apakah saya akan melanjutkannya?

Tidak. Saya memutuskan untuk meninggalkannya, membiarkan blog itu terserak sebagai informasi sampah di dunia maya. Mudah-mudahan blog itu masih tetap ada selamanya dan bermanfaat buat sesama. Andai ada manfaatnya. Dan layanan gratis Blogger.com tak berhenti ya, hehehe.

Karena blog ini, Lilih Pedia, diaktifkan tahun 2011. Maka tak ada salahnya saya menahbiskan bahwa blog ini merupakan kelanjutan dari blog Noel Catatan Seorang Jomblo itu.[]

Related Posts

Posting Komentar