Cara Menampilkan SuperSU yang Tersembunyi di Launcher HP

Posting Komentar
Seorang kawan pernah bertanya, "Gimana cara menampilkan SuperSU yang tersembunyi di launcher HP?"

Tentu saja, sebagai seorang amatir di dunia per-HP-an, saya kebingungan menjawabnya. Bahkan, saya mengernyitkan dahi saking bingungnya, sembari melontarkan pertanyaan untuk diri sendiri, "Loh, SuperSU bisa disembunyikan toh di Launcher?" Saya pun menggaruk-garuk kepala yang tak gatal dengan pacul, hehehe. Maklum, namanya juga amatir, ilmunya masih cetek.


Saya pun membuka aplikasi root SuperSU. Setelah membaca bagian pengaturannya, saya paham jika SuperSU bisa disembunyikan di launcher dengan mengatur bagian kustomisasinya. Selain itu, SuperSU juga bisa disembunyikan dengan aplikasi pihak ketiga, semacam Hidden APP.

Yang menjadi masalah adalah HP milik kawan saya itu SuperSU-nya tidak bisa dijalankan. Disembunyikan orang yang utak-atik HP-nya. Hayoloh.

Saya menanyakan jawabannya pada Google, tapi bingung mencari kata kunci yang tepat. Meski begitu, saya nemu juga caranya, hehehe. Untuk dapat menampilkan SuperSU yang disembunyikan di launcher, saya hanya harus menekan tombol *#*#1234#*#* atau *#1234#* atau *#1234# atau *#*#7873778#*#* di panggilan telpon. Tunggu beberapa saat, SuperSU pun akan memunculkan dirinya.

Setelah SuperSU muncul, lalu seting bagian kustomisasinya. Pilih ikonnya. Niscaya ikon SuperSU akan nampak di launcher. Saya coba di beberapa HP bisa, seperti Andromax A16c3h, Lenovo A536, Acer Z220, Samsung Grand 2, dll. Begitulah cara unhide SuperSU, mudah bukan?[]

Related Posts

Posting Komentar