Cara Menghapus Aplikasi Android Melalui TWRP

Posting Komentar
Gonta-ganti custom ROM, pasang aplikasi MOD, tingkatkan performa perangkat dengan beragam tweak adalah bagian paling menyenangkan dari aktivitas memodifikasi sistem Android (baca: root). Perubahan-perubahan yang terjadi di dalam sistem itu diharapkan para penggunanya membuat perangkat jadi lebih joss!

Hanya saja, kerapkali, penggemar root pemula biasanya akan pusing bila sistem Android yang dimodifikasinya mengalami crash. Memang root membuat sistem menjadi lebih tidak stabil.


Salah satu contoh crash yang terjadi adalah menutupnya aplikasi, pengaturan, sistem UI secara tiba-tiba dan sering. Sehingga kita tidak bisa melakukan apa-apa terhadap perangkat Android kita sendiri. Hal ini terjadi karena kita menginstal aplikasi yang tidak cocok dengan sistem root-nya.

Mau tak mau aplikasi yang menyebabkan crash itu wajib dihapus. Tapi bagaimana cara menghapus aplikasi? Kita kan tidak bisa melakukan apa-apa terhadap perangkat, karena sedang mengalami hang? Coba cara hapus aplikasi itu melalui TWRP, CWM, atau Philztouch berikut ini.

Cara menghapus aplikasi Android melalui TWRP

1. Matikan HP, lalu masuk TWRP/CWM/Philztouch. Saya mencontohkannya memakai TWRP.
2. Di menu TWRP, pilih Advance, lalu cari File Manager.


3. Segera cari folder root/data/app, dan hapus aplikasi yang bersangkutan.
4. Tekan back, kemudian cari root/data, dan hapus aplikasinya.
5. Selesai, silakan di-reboot HP-nya.

Demikilah cara menghapus aplikasi Android melalui TWRP yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat buat teman-teman yang HP-nya mengalami crash sewaktu root.

Related Posts

Posting Komentar