Sinopsis Film Bioskop Si Doel The Movie (2018)

Posting Komentar

Well, hari Minggu kemarin, saya berkesempatan nonton film di bioskop Kota Cinema Mall (nggak nanya), Si Doel The Movie. Meskipun sudah banyak sinopsis bertebaran di situs lain, tak salah kan bila saya membuat catatan sendiri untuk menambah total post di blog sendiri, he.

Sinopsis Si Doel The Movie (2018)

Storyline film Si Doel 2018 melanjutkan FTV Si Doel Anak Pinggiran (2011). Kali ini Doel (Rano Karno) dan Mandra (H. Mandra YS) berangkat ke Belanda atas permintaan Hans (Adam Jagwani).

Sebagai manusia "primitif", Mandra senang betul diajak ke luar negeri. Sedangkan Doel sendiri merasa galau dan gamang. Pasalnya, Belanda merupakan negeri dimana Sarah (Cornelia Agatha) kabur dari Si Doel sekitar 14 tahun silam setelah "ngambek" mengetahui Doel menolong Zaenab dari keguguran.

Kerinduan dan rasa cinta terhadap Sarah, keinginan bertemu putranya, serta ketidak-inginannya mengkhianati Zaenab mengisi hari-hari Doel selama di Belanda.

Ternyata Hans memiliki maksud mengundang Doel dan Mandra ke Belanda, yakni mempertemukan keluarga kecil yang telah lama berpisah. Bagaimana akhirnya?

Kesan Saya Terhadap Film Baru Si Doel

Sinetron Si Doel merupakan salah satu sinetron terbaik yang pernah saya, dan mungkin pemirsa TV se-Indonesia, tonton. Cerita dan pemain yang memerankan karakternya sanggup menghidupkan semuanya. Siapa tak ingat Mas Karyo, Babeh, Mak Nyak, Mandra, Atun, Zaenab, Sarah, Doel, dll.? Semua pasti ingat, ya kan!

Dengan kekuatan yang dimilikinya, karakter di film ini pun tak perlu diceritakan lagi. Kecuali dua karakter cilik, anaknya Doel dan anaknya Atun yang porsinya tidak begitu banyak ambil bagian. Lainnya, semua sudah tahu. Sehingga film terfokus pada plot saja.

Adegan tersedih bagi saya ada di bagian ketika Sarah tiba-tiba datang di bandara. Selain, untuk mengantarkan Doel Jr. bertemu papanya, dia menyerahkan dokumen penting yang Doel Sr. butuhkan untuk diurus di KUA Jakarta. Hiks, hiks, hiks. Apa yang terjadi dengan keluarga kecil itu ya? Apa Doel memilih untuk berpoligami?

Insya Allah ada kelanjutannye, katanye...

Related Posts

Posting Komentar