Film Wiro Sableng 212 (2018) Tak Tampilkan Jurus-jurus Sakti Mandraguna Wiro Sableng?

Posting Komentar

Selain memiliki karakter seperti orang kurang ingatan dan tak sadar, salah satu hal ikonik yang bisa kita ingat dari Wiro Sableng adalah jurus-jurusnya – seperti Pukulan Matahari atau Pukulan Kunyuk Melempar Buah. Di film Wiro Sableng 212 (2018) ini saya tak melihat jurus-jurus itu, atau saya-nya tidak ngeh?

Saya memang sempat melihat Wiro Sableng ataupun Mahesa Birawa melakukan gerakan tertentu sehingga telapak tangan mereka memerah mengeluarkan aura panas. Atau melihat Wiro berlagak seperti kunyuk waktu melawan empat brewok dan gerombolan botak di warung makan. Tapi, saya yang tidak pernah membaca novel karya Bastian Tito dan hanya mengenal sosok Wiro melalui sinetronnya yang diperankan Ken Ken dua dasawarsa silam, tidak pernah tahu jurus apa yang sedang mereka keluarkan. Atau ketika Pendekar Bujang Gila Tapak Sakti mengeluarkan aura dingin dari telapak tangannya, saya tak tahu jurus apa itu.

Saya baru saja menyadari alasan tokoh-tokoh dalam komik Jepang selalu meneriakkan jurus yang akan dikeluarkannya. Misal Inuyasha yang selalu berteriak, "Luka Angin!" atau Son Go Ku selalu menyebut jurus andalannya, "Ka... me... ha... me... haaa!"

Mungkin itu yang harus dilakukan Wiro Sableng ketika mengeluarkan jurus, terutama jurus andalannya. Sehingga saya ataupun penonton lain yang awam dengan karakter legendaris itu memahami jurus apa yang sedang dikeluarkannya. Ya?

Related Posts

Posting Komentar