Begini Cara Mudah Membuat Es Cappucino Enak ala Dunkin Donut

Posting Komentar
Beberapa waktu lalu, saya sering mengantar makanan ayam bakar ke Dunkin Donut. Orang yang memesan makanan, melalui aplikasi Grabfood, itu kadang memberi saya bonus minuman. Saya senang *muka gratisan*

Setelah mencicipinya, saya penasaran. Minuman itu terasa seperti coklat tapi juga ada rasa kopi. Kira-kira apakah nama minuman itu, tanya saya dalam hati. Cek di Google, ternyata itu minuman namanya es cappucino. Hehehe, norak ya saya.

Saya pun berpikir tentang bahan pembuatnya. Toh, saya juga pernah melihat es cappucino ternyata juga hanya mencampur minuman kopi dengan susu Milo.

Eksperimen pun saya mulai. Saya mencampur kopi hitam Kapal Api yang disaring dengan susu Milo. Ketika mencicipinya, saya tidak menemukan cita rasa es cappucino seperti yang dikasih mbak-mbak dari Dunkin Donut itu.

Sampai saya membeli susu Ovaltine (1 sachet) dan Indocafe White (1 sachet). Keduanya saya satukan dalam satu gelas, lalu saya seduh dengan air panas. Hmm, rasanya lumayan mirip sama es cappucino Dunkin Donut.

Tidak hanya panas, saya rasa resep es cappucino ala Dunkin Donut yang saya buat juga bisa digabungkan lagi dengan es batu atau es krim vanila diatasnya. Mungkin ditambahkan cincau juga asik. Biar makin semlitut, hehehe...

Related Posts

Posting Komentar