Ulasan Komik Boruto Chapter 29 – Kashin Koji Menemukan Kawaki di Konoha

Posting Komentar
Perkembangan komik Boruto benar-benar sangat lambat. Sudah sebulan sekali, Mashashi Kishimoto tidak langsung merilis beberapa chapter sekaligus. Alhasil, tiap bulan hanya disuguhi cerita yang bergerak lambat. Dan pada komik Boruto Chapter 29 ini, belum ada perkembangan yang berarti.

(Baca: Ulasan Boruto chapter 28)


Cerita komik Boruto Chapter 29 bahasa Indonesia dimulai dari merutuknya Delta karena Kashin Koji menyusup ke Konoha tanpa dirinya. Itu karena Kashin Koji mengatakan bahwa Konoha memiliki divisi khusus yang bisa merasakan cakra asing masuk. Delta pun menahan diri.

Di dalam Konoha, Kashin Koji meminta maaf kepada Delta dalam hati. Itu karena dirinya telah membual soal divisi khusus pendeteksi cakra asing dari Konoha. Kemudian dia mengeluarkan kodok ninja kecil miliknya untuk mencari keberadaan Kawaki.

Di sisi lain, Naruto mengajak Boruto latih tanding. Awalnya, Boruto yang asik nge-game Mobile Legend, merasa enggan, tapi ketika Kawaki mengatakan latih tanding itu untuk mengetahui soal “karma”, dan Naruto setuju tentang itu, Boruto jadi bersemangat.

Kawaki menonton latih tanding Boruto vs Naruto bersama Himawari. Boruto kalah telak dari Naruto. Dia tampak kesal karena Boruto mengeluarkan trik-trik ninjutsu yang dinilainya rendahan, seperti Kagebunshin No Jutsu.

(Baca:  Cerita One Piece Chapter 925)

Kawaki meminta Boruto serius, dan mengeluarkan "karma" miliknya supaya "karma" milik Boruto juga keluar. Benar saja, begitu "karma" Kawaki dikeluarkan, "karma" Boruto muncul begitu saja. Sepertinya "karma" beresonansi satu dengan yang lain.

Boruto yang "karma"-nya keluar segera menyerang Naruto dengan kecepatan mengagumkan. Meskipun sempat membuat Naruto kaget, Boruto berhasil dikalahkan dengan mudah. Naruto pun menyalami Boruto dengan dua jarinya. Boruto menyambutnya. Himawari menjelaskan pada Kawaki kalau itu salam penghormatan antara para shinobi karena sudah melakukan latih tanding.

Penjelasan Himawari membuat Kawaki mengenang latih tanding antara dirinya dengan Jigen. Brutal. Sama sekali tak ada penghormatan. Jigen merendahkan Kawaki serendah-rendahnya. Mungkin untuk menekan semangat Kawaki, sehingga mengeluarkan kemampuan maksimal dari "karma" yang diberikannya. Saat itu Kawaki dihajar Jigen habis-habisan.

(Baca:  Cerita One Piece Chapter 924)

Kawaki membicarakan tentang latih tanding Naruto vs Boruto yang tampak menyenangkan pada Naruto. Itu membuat Naruto mengira Kawaki ingin latih tanding juga, setidaknya latihan ninjutsu.

Kawaki merasa tertarik dengan ninjutsu yang dikeluarkan Boruto dan Naruto. Ninjutsu yang banyak manfaatnya. Meskipun Kawaki berpikir lain tentang pemanfaatan Kagebunshin no Justu, untuk melampiaskan kekesalannya.

Di akhir cerita Boruto Chapter 29, kodok ninja milik Kashin Koji melihat Kawaki yang hendak mengambil sampah dari vas bunga Himawari buat dilem.

Apa yang terjadi selanjutnya? Kemungkinan jadwal komik Boruto chapter 30 dirilis tanggal 22 Desember 2018.

Related Posts

Posting Komentar