Cara Memesan Makanan Lewat Grabfood Tanpa Ribet Dan Pesanan Cepat Datang

Posting Komentar

Sejak dibuka 2016 lalu, Grabfood menjadi salah satu gaya hidup kekinian yang dilakukan warga Indonesia dimanapun. Semua orang bisa memesan makanan favorit dari manapun dan kapanpun, sambil tetap melanjutkan aktivitas hariannya.

Saya ingin berbagi pengalaman cara memesan makanan lewat Grabfood tanpa ribet dan pesanan cepat datang

1. Cari restoran / warung yang dekat dengan lokasi kita

Yuph, memesan makanan lewat Grabfood memang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Sekarang customer pun diberikan keluasaan order dari jarak berapapun. Semisal, kita ada di jarak 10 km atau bahkan 15 km sekalipun, kita tetap bisa order. Asal mau tanggung ongkirnya, yang belakangan mulai naik. Pada saat tulisan ini dibuat, ongkir per 5 km = 5k.

Kenapa sebaiknya order dari restoran atau warung yang dekat dengan lokasi kita? Selain pertimbangan ongkir, kita juga sebaiknya mempertimbangkan kualitas makanan yang dibawa driver. Makanan yang dibungkus akan mengalami penurunan kualitas. Sehingga rasa juga akan berkurang jauh dibandingkan makan langsung di tempat.

Disamping itu, waktu yang dibutuhkan driver untuk membawa makanan ke lokasi yang jauh juga perlu dijadikan perhitungan. Tidak mau kan, pesan makanan buat istirahat siang, sekitar jam 11 siang, tapi sampainya jam 1 siang? Karena ada faktor-faktor yang tidak kita perhitungkan, seperti antri di restoran / warung, macet, driver nyari alamat, dll.

2. Pastikan telpon yang tertera diaplikasi aktif dan bisa dihubungi untuk konfirmasi

Biasanya driver Grabfood akan menghubungi nomor anda yang tertera di aplikasi untuk mengkonfirmasi pemesanan dan alamat antar. Lebih-lebih sekarang ini pihak Grab sendiri menutupi nomor telpon konsumen demi alasan keamanan dan kenyamanan konsumen yang kadang kala suka disalahgunakan driver.

Sehingga driver pun kesulitan menghubungi konsumen, andai kata nomor konsumen tidak aktif. Karena driver pun tidak bisa menghubungi konsumen dengan nomor telpon selain yang terdaftar di aplikasinya.

Jadi jika anda memang serius memesan Grabfood, maka pastikan nomor yang terdaftar di aplikasi aktif.

3. Berikan alamat antar yang benar beserta patokannya

Kebanyakan customer Grabfood salah mengartikan ketika driver meminta alamat detail. Customer pun memberikan alamat detailnya begitu saja tanpa disertai patokan. Sehingga driver nantinya bakalan muter-muter mencari alamat, yang ujung-ujungnya bikin lama pengantaran.

Padahal driver mengharapkan konsumen memberikan patokan alamat antar, sehingga lebih memudahkan.
Berikan saja patokan yang dekat dengan lokasi kita. Misal, patokan masjid anu, atau musola inu, atau warung mang jajang, atau apalah.

Yang penting patokannya jelas. Jangan beri patokan dekat abang tukang bakso atau somay ya. Nanti kalau abangnya jalan drivernya jadi bingung. Hehehe...

Itu saja sih caranya supaya pesanan makanan lewat Grabfood kita cepat sampai. Semoga bermanfaat!

Editing terakhir: 27/11/2018, jam 13.26 WIB.

Related Posts

Posting Komentar