Menguak Rahasia Cara Main Zilong Mobile Legend Biar Lebih GG

Posting Komentar
Image dari artikel menguak rahasia cara main Zilong Mobile Legend

Beberapa hari belakangan ini saya lagi demen memainkan Zilong Mobile Legend. Padahal, dalam posting sebelumnya “Tutorial Cara Memainkan Tigreal Mobile Legend", saya menyebutkan lebih suka memakai hero tanker. Soalnya saya males banget “farming”, sehingga ujung-ujung kalah sama hero lawan.

Bukti tidak konsisten? He.

Nggak juga sebenarnya. Pasalnya saya sudah mulai memahami cara kerja menjadi tanker yang baik. Meskipun nggak bisa MVP, tapi cukuplah buat membantu teman setim. Maklum newbie. Sementara main hero marksman atau mage sudah saya pahami sejak tahun lalu. Jadi, saya ingin mendapatkan tantangan baru. Begitu ceritanya.

Zilong menjadi hero pilihan saya, karena hero ini gratis. Cara main Zilong Mobile Legend juga gampang (mudah dikendalikan). Sebagaimana kita ketahui bersama, hero yang bisa memerankan figur fighter sekaligus assasin ini dibekali kecepatan dan damage besar.

Tinggal kita set Zilong sesuai kemauan. Mau utamakan kecepatan serangan, utamakan damage, atau utamakan serangan dan damage.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya sebagai user Moonton yang (belum) mencapai level tingkat tinggi, setidaknya ada 5 hal wajib yang kita pahami dalam memainkan Zilong di ML layaknya pro. Apa saja itu?

1. Kenali Kelebihan dan Kekurangan

Setiap hero pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Zilong Mobile Legend juga begitu. Kenali kelebihan dan kekurangan yang Zilong miliki agar kita bisa GG hingga late game.

     Kelebihan:
  • Pergerakannya cepat
  • Damage besar, terlebih jika build itemnya sudah jadi
  • Bisa menciduk lawan untuk dikeroyok teman setim atau masuk ke wilayah turret kita sendiri

     Kekurangan:
  • Lemah terhadap skill crowd control, meskipun menggunakan Supreme Warrior.
  • HP sedikit dan defensenya kurang bagus.

2. Serang turret lawan

Zilong merupakan hero fighter / assasin yang mengutamakan kecepatan dan damage. Kita bisa memanfaatkan hal ini untuk menghancurkan turret lawan dengan menghabisi lane yang sejak awal dituju. Sebisa mungkin hindari kontak fisik dengan lawan di early game. Jika tidak bisa menghindarinya, mau tak mau, lawan tapi ingat jangan nafsu.

Fokus di satu turret. Jika satu turret sudah hancur, lihat keadaan – apakah lane lain membutuhkan bantuan kita atau tidak atau kita bisa melanjutkan ke turret berikutnya di lane sendiri atau di lane lain.

3. Farming

Sembari menyerang turret lawan, tidak ada salahnya kita melakukan farming. Istilah farming mengacu pada upaya hero untuk meningkatkan levelnya. Secepat mungkin. Semua hero melakukan farming, termasuk fighter dan assasin sekalipun. Ini untuk membeli build item yang kita inginkan untuk memperkuat Zilong, sehingga mampu membumihanguskan hero lawan.

4. Build item

Pada dasarnya, Mobile Legend telah memberikan saran pembelian build item sesuai hero. Meskipun begitu, ada beberapa player yang tidak mengikuti saran pembelian build item dari Mobile Legend itu sendiri. Cara build item Zilong Mobile Legend saya lakukan berdasarkan Top Global 1 dan 2 player Zilong. Baca dan pelajari kekuatan dan keunikan build item masing-masing.

5. Battle Spell

Battle spell digunakan untuk menambah efek dalam pertempuran, baik 1 lawan 1 maupun 5 lawan 5. Pada umumnya, Zilong memakai battle spell Retribution, Inspire, dan Flicker.

  • Retribution: Battle spell ini bermanfaat untuk membantu membunuh minion atau monster jungle. Penerapan pada Zilong bisa dikombinasikan dengan build item jungle atau tidak, tergantung pemain.
  • Inspire: Hero yang memakai battle spell ini akan bertambah serangannya.
  • Flicker: Battle spell ini berguna untuk melarikan diri atau mengejar lawan. Tapi di tangan seorang player Zilong Mobile Legend pro, battle spell ini bisa dikombinasikan dengan skill 1 (menculik lawan dan mengarahkannya ke lokasi yang diinginkannya).

Sebagai penutup dari artikel ini, teman-teman bisa menonton video tutorialnya berikut ini. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar