2 Metode Membedakan Andromax A Smartfren a16c3h Dewa dan Dewi

Posting Komentar
Andromax A a16c3h merupakan ponsel pintar lawas yang dikeluarkan Smartfren tahun 2016 lalu. Meskipun sudah lawas, menurut saya, Smartfren a16c3h masih mumpunilah digunakan untuk browsing, chating, telpon, dan menjalankan game-game yang tidak terlalu berat – macam Hago.

Ternyata, saya baru tahu, Andromax A ini punya dua tipe ya – dewa dan dewi. Bagi user umum, kedua tipe Andromax A ini tidak memiliki perbedaan berarti. Tapi bagi user yang suka ngoprek, kedua tipe ini punya perbedaan besar. Apakah itu?

Menurut informasi yang beredar diluaran sana, Andromax A tipe dewa tidak bisa diroot sedangkan tipe dewi bisa. Sebuah perbedaan yang mencolok bukan? Lantas, apa bedanya Smartfren Andromax a16c3h dewa dan dewi? Berikut metode membedakannya.


Tentang Ponsel

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk membedakan Andromax dewa dan dewi itu dengan membuka pengaturan HP, lalu cari Tentang Ponsel. Cek versi hardwarenya (dewa memiliki PCB X58 dan dewi memiliki PCB X20) dan cek juga nomor bentukannya (dewa V11.3 keatas dan dewi V6.3 kebawah).

Cara ekstrem untuk mengecek PCB Andromax A adalah dengan membongkarnya menggunakan obeng. Hanya saja, hal yang patut diperhatikan itu hati-hati ya. Jangan sampai demi mengecek PCB saja HP kesayanganmu rusak.

Nomor EAN

Masih belum yakin? Copot baterai Andromax A milik kamu, di dalamnya terdapat keterangan nomor EAN-nya (nomor EAN dewa terdapat tanda * di bagian akhirnya, sedangkan dewi tidak ada). Nomor EAN ini juga terdapat di box Andromax-nya.

Dua itu saja metode yang bisa digunakan untuk membedakan apakah Smartfren Andromax A kamu tipe Andromax a163ch dewi atau dewa. Mudah kan? Selamat mencoba.[]

Related Posts

Posting Komentar