Bisakah Root Magisk Samsung SM-G7102 ?

Posting Komentar
Apakah Samsung SM-G7102 bisa root Magisk? Jawabannya, BISA!

Bagaimana cara root magisk Samsung Grand Duos seri SM-G7102 ini? Satu-satunya jalan mengupgrade OS.

Seperti kita ketahui, SM-G7102 memang mentok sampai OS Kitkat. Tidak lebih.

Hanya saja, para developer diluaran sana telah membantu para pengguna HP keluaran Samsung tahun 2014 ini dengan mengupgrade OS kostum. Mulai dari Kitkat itu sendiri, Lollipop, Marshmallow, Nougat, dan mungkin saja Oreo dan Pie. Mudah-mudahan.

Kelebihan upgrade OS, walaupun kustom, bisa tetap menginstal aplikasi-aplikasi kekinian, termasuk root Magisk yang sedang digandrungi para opreker. Karena SuperSU, aplikasi pembuka gerbang akses root, mulai banyak diblok aplikasi-aplikasi baru.


Saya sarankan, apabila kawan-kawan ingin memakai metode root Magisk di Samsung SM-G7102 perhatikan keterangan dari developernya.

Beberapa kostum rom buatan para developer ada yang masih membenamkan root SuperSU sebagai pembuka akses rootnya. Sehingga SuperSU tersebut wajib dihapus dari rom tersebut, meskipun ini tidak menjamin fitur-fitur Magisk bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Baca: 2 Langkah Cara Menghapus Root In-Built Custom Rom OS Android.

Sementara, beberapa kostum rom lainnya sudah ada yang dihapus, sehingga tinggal menginstal Magisk melalui TWRP untuk mendapatkan akses rootnya.

Beberapa kostum rom yang sudah pernah saya jajal diantaranya DOT OS dan AOKP.

Related Posts

Posting Komentar