Adakah Cara Mengubah Tanggal Postingan Instagram?

1 komentar
Entah apa tujuannya, cara mengubah tanggal postingan Instagram banyak dicari oleh para pengguna. Fitur satu ini memang sangat didambakan untuk dihadirkan di Instagram.

Aku mengubek-ubek situs-situs yang mengandung kata kunci ini. Sayangnya, saat masuk ke situs Quora, aku mendapatkan fakta bahwa belum ada yang bisa pengguna lakukan untuk mengubah tanggal konten di Instagram.

Padahal fitur ini sudah hadir loh di perusahaan induk semangnya, yaitu Facebook. Pengguna hanya perlu mengklik di tiga titik kanan atas postingan, dan bisa mengubah tanggal postingan – mau memundurkan atau memajukan, bisa.

Ilustrasi cara mengubah tanggal postingan Instagram


Kenapa Instagram belum menghadirkan perubahan tanggal postingan seperti Facebook? Satu-satunya hal yang bisa dilakukan pengguna, untuk mengubah tanggal postingan, adalah menghapus postingan lalu mengunggah postingan ulang yang ingin diubah tanggalnya.

Biar postingan terbit sesuai tanggal yang diinginkan, maka pengguna bisa menjadwalkan postingan terbit sesuai tanggal yang diinginkan. Jika pengguna ingin memundurkan tanggal postingan Instagram, maka hal itu belum bisa dilakukan.

Namun, kamu harus berhati-hati juga menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunggah postingan secara terjadwal. Sebab, jika aplikasi pihak ketiga ini, konon, bisa menyebabkan akun Instagram pengguna terkena shadowban.

Ah, postingan ini malah ngelantur kemana-mana. Niat hanya ingin menjawab pertanyaan cara mengubah tanggal postingan di Instagram malah cerita Facebook sama Shadowban.

Buang-buang waktu kamu saja ya? Maafkeun ya. Oke, sampai sini dulu saja postingan kali ini, besok aku bagi cerita dulu.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar