Aplikasi keluar grup WA tanpa diketahui, emang ada?

Posting Komentar

Keluar dari grup WA yang sudah tidak diminati merupakan hal yang wajar. Meskipun begitu masih banyak orang yang tidak ingin keluar grup WA karena beberapa pertimbangan, seperti sungkan, malas, dll. Alhasil, para pengguna WA yang ikut dalam grup yang sudah tidak diminati memutuskan diam tanpa melakukan apa-apa.

Tidak masalah sih sebenarnya. Namun, menurutku, alangkah baiknya jika kita keluar grup saja, biar tidak terganggu dengan notifikasi pesan-pesan yang masuk di grup.

Terus, apakah ada cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui admin dan anggota lainnya? Hal ini sering ditanyakan oleh pengguna WhatsApp yang ingin keluar dari grup tapi merasa tidak enak hati, karena kenal dengan orang-orang di dalamnya.

Ada sih sebenarnya, cuma kamu mesti melakukan beberapa trik yang cukup panjang dan ribet.

Menurutku, cara keluar grup WA diam-diam juga tidak efektif. Ada dua hal yang menjadi penyebabnya.

Kamu perlu menyiapkan nomor baru, mengaktifkannya, dan menukarnya dengan nomor lama di WA. Kemudian, kamu perlu menghapus data. Terakhir, kamu perlu mengembalikan lagi nomor lamamu yang digunakan untuk akun WA.

Kamu akan keluar semua grup WA yang diikuti, sebab pada dasarnya nomor lama kamu otomatis membuat akun WA baru.

Pertanyaan lain pun muncul: kalau begitu apakah ada aplikasi keluar grup WhatsApp tanpa diketahui? Di Google Playstore (Android) kayaknya belum ada. Nggak tahu kalau di App Store iOS (IPhone) - mungkin teman-teman pengguna bisa membantu di kolom komentar.

Jadi, jalan terbaik keluar grup WhatsApp adalah sesuai petunjuk dari laman FAQ WhatsApp sendiri. Kamu bisa keluar secara langsung tanpa bilang apapun pada admin maupun anggota lainnya.

Tapi, kalau kamu memiliki hubungan dekat dengan admin dan anggota lainnya, nggak ada salahnya pamitan. Gampang kok pamitan. Cukup bilang, "Hai gaes, tampaknya aku nggak bisa lanjut ikut grup ini seterusnya, aku cabut dari grup. Bye!" Selesai.

Misalnya, kami khawatir diundang lagi ke dalam grup, kamu bisa blokir adminnya agar tidak bisa mengundangmu lagi ke dalam grup.

Terjawab sudah ya tentang ada atau tidaknya aplikasi cara keluar dari grup WA tanpa diketahui. Mudah-mudahan ada developer baik hati yang bisa dan sudi membuat aplikasi tersebut secara gratis, amin![]

Related Posts

Posting Komentar