Alasan Untuk Olahraga

10 komentar
Bajuku dulu tak begini, tapi kini tak cukup lagi. Masih ingat kata-kata tersebut? Iklan. Ada waktu aku kecil. Sekarang kayaknya masih lama. Cuma persisnya iklan apa aku lupa. Ah, tampar aku! Soalnya aku nggak ngomongin soal iklan itu. Aku sedang membicarakan diriku.

penampakan ane dulu

Kini, aku gemuknya bukan main. 82 kg. Terakhir nimbang tanggal 24 Desember 2011. Kabar gembirakah? Jelas. Dulu, dari sekolah sampai kuliah, aku keterlaluan kurusnya. 57 kg. Naik 25 kg dalam tempo 4 tahun. Aku lulus tahun 2007.

Bahagiakah aku? Bisa dibilang iya. Cuma, yang jadi pertanyaanku. Gemukku tidak merata. Pipi mengembang. Lengan berisi. Kaki besar. Perut? Aduh duh... jangan tanya. Terlalu cembung. Nah, ini masalahku. Bukannya aku nggak mensyukuri menjadi gemuk. Karena gemuk lambang kemakmuran bukan? Kalau dari sisi itu aku emang suka. Masalahnya, gemuk ini, dengan kecenderungan di bagian perut membuatku sulit jongkok.

penampakan ane sekarang

Apa artinya jongkok buat aku? Banyak. Aku suka banget mengkhayal di kamar mandi dan melakukan "ritual" pagi tiap hari. Menemukan ini ke itu, sini ke sana, kiri ke kanan. Dengan kondisi yang sulit jongkok ini akhirnya aku jadi nggak betah jongkok berlama-lama. Akhirnya, "ritual" pagi pun cepat dan tempat mengkhayal harus berganti tempat. Di mana aku belum menemukannya satu pun.

Gemuk, dengen kecenderungan di bagian perut, juga membuat aku semakin sedikit bergerak. Bayangin, tadi pagi aku naik tangga sampai di atas aku harus mengatur napas supaya hilang ngos-ngosanku. Padahal dulu nggak. Aduh duh... bagaimana ini cara menghilangkannya?

Mungkinkah ini alasan untukku agar melakukan sesuatu yang paling tidak kusukai? Olahraga. Yuph, aku paling nggak suka aktivitas satu itu. Membuang tenaga, membuat capek dan berkeringat. Ah, tampar aku! Temen-temen sudah banyak yang mendorong juga. Tapi, sampai sekarang aku masih bingung olahraga apa yang cocok buat aku ini? Si perut bundar... hahaha :D

Temen-temen ada ide untukku?[]

Related Posts

10 komentar

  1. @Sumardi Wah idenya bagus mas. ntar aku cobanya :D

    BalasHapus
  2. jalan kaki/lari juga lumayan untuk menambah stamina :)

    BalasHapus
  3. @khanifa Oke. Sip juga nih saranya. Ntar dibandingin sama di atas :D

    BalasHapus
  4. aslm.salam kenal dari newbie. wah bisa bagi tips nya neh,kebetulan saya kurus sekali, dari dulu gak mau ngembang2. . . .pengen sekali lebih berisi.BTW,foto yang k1 dan k2 beda sekali bro??180 derajat,he ehee

    BalasHapus
  5. @ibnu ch Saya sih makan aja mas. Cuman kalao makan banyak, efeknya sama perut jadi melar. Nah, it's my problem now. ahahaha :D

    BalasHapus
  6. dulu aku beratnya 70kg mas, tapi sekarang dalam 1 bulan turun jadi 62kg.

    resepnya cuman satu mas ga usah robah pola makan cukup 1 doang...

    *banyakin pikiran
    (wkwkwk...serius berhasil turun 8 kg, cuma ati jadi pegel)

    Good luck Bro!

    BalasHapus
  7. @Anonymous : kok anymous sih? kan ane pengen kenal juga. btw, kalo banyak pikiran makan tetep banyak sama aja hahahaha

    BalasHapus
  8. Haduh! Sini Mas, Mas Lilih saya tampar! *kesal*

    Ayo dong Mas, olahraga. Atur pola makan, jangan makan gorengan. Masa' laki2 perutnya buncit... Yuk ah, saya juga gak mau perut saya buncit. Jadi, mari olahraga secara rutin. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkakakakak.... saya udah mulai ikutan futsal nih... hehehehe.... mudah2an bisa teratur

      Hapus

Posting Komentar