3 Trik Lancarkan Jobs Seorang Freelancer

2 komentar
Posting ini terkait pekerjaanku sekarang, freelance. Soalnya, dalam dua bulan terakhir ini aku merasa sudah mendapatkan pekerjaan yang kuinginkan. Nggak peduli orang bilang apa tentang aku. Masa depan? Kayaknya bisa kuraih lewat sini. Kini aku ingin share pengalaman bulan keduaku sebagai seorang freelance. Ini kunamakan jurus ngetrik, yang siapa tahu bermanfaat buat kalian.


#trikfreelance 1: panggil klien anda itu bos. supaya dia senang. dan anda lancar mendapat jobs.
Ini berguna untuk memperlancar hubungan silaturahmi aja. Nggak apa-apa kan? Ucapkan setulus hati. Tapi, ah siapa sangka hati manusia?

#trikfreelance 2: jangan malu untuk ungkapan kalau anda sedang butuh kerjaan.
Bilang 'bos' anda: "bos istri saya lagi hamil besar, saya boleh minta kerjaan banyak nggak bulan ini?" Niscaya dia akan memberikan banyak. Tapi, jangan hamili istrinya yah... :)

#trikfreelance 3: belum selesai? 1001 alasan solusinya
Jika deadline yang ditetapkan 'bos' sudah hampir mendekati. Solusinya mudah saja, beralasan aja. Mulai yang biasa sampai yang luar biasa. Dari anda pura-pura sakit, layatan. Padahal anda malas aja mengerjakannya. Pada kenyataannya jangan sampai kebablasan bilang kalau kamu habis diculik UFO yah.

Yah, segitu dulu #trikfreelance yang berhasil Lilih sampaikan berdasarkan pengalaman pribadi loh... ahahahai... :)

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar