Terapkan 2 Metode Cara Bikin Password Anti Lupa Ini Untuk Semua Akun Milikmu

Posting Komentar

Password merupakan kode akses yang biasa dipakai pada sebuah akun - email, sosial media, layar kunci HP, dll. Formatnya bisa angka, huruf, atau gabungan keduanya.

Terapkan 2 Metode Cara Bikin Password Anti Lupa Ini Untuk Semua Akun Milikmu

Kebanyakan orang biasa membuat password secara serampangan. Pada akhirnya, ketika sifat manusiawinya (lupa) muncul, maka akun tak bisa diakses masuk. Ujung-ujung ganti akun baru.

Ini dia cara bikin password anti lupa ala Lilihprilian yang diambil berdasarkan pengalaman pribadi. Dengan menerapkan dua hal ini, saya jamin tak ada lagi istilah "lupa password" dalam kamus hidup kamu.

1. Buat password berdasarkan hal yang dekat dengan kita

Ini mutlak dilakukan bagi teman-teman yang ingin membuat password yang mudah diingat bagi dirinya sendiri.

Misalnya, saya suka betul sama grupband heavy metal, yang digawangi Eric Martin, Paul Gilbert, Billy Sheehan, dan Pat Torpey, yaitu: Mr. Big. Kenapa tidak membuat password berdasarkan ini? Sehingga passwordnya akan berbunyi, "misterbigbandkesukaansaya".

Password model begini akan lebih mudah diingat dibandingkan password random. Misal, "rBTtv0k3s3kal1".

Rasanya beda kan sama diatas?

TAPI... NAMANYA JUGA MANUSIA. Ada beberapa orang yang ingatannya sangat lemah. Baru diberitahu sudah lupa. Jika kamu termasuk orang tipe ini, maka kamu wajib menerapkan poin kedua.

2. Catat passwordmu

Yup, tak terbantahkan lagi, tulisan (catatan) lebih kuat dari ingatan. Segera catat passwordmu begitu selesai membuat, kemudian simpan baik-baik catatan itu. Niscaya kamu takkan pernah lagi alami lupa password.

Related Posts

Posting Komentar