Cara instal Virtualbox di Windows 7 32 bit

Posting Komentar
Virtualbox dikenal sebagai ruang virtual yang berjalan di dalam sebuah OS (Windows/Linux/Mac). Aplikasi ini berguna untuk menjalankan sebuah OS selain OS yang terinstal di komputer/laptop. Bagaimana cara menginstal Virtualbox di Windows?

Dalam artikel ini, aku mencoba memasang aplikasi powerfull besutan Oracle yang gratis dan open source di Windows 7 Ultimate OEM bawaan laptopku. Silakan ikuti tutorialnya berikut ini!

1. Pastikan komputer/laptop-mu memiliki aplikasi Virtualbox. Jika belum memilikinya, silakan berkunjung ke www.virtualbox.org untuk mengambil aplikasi mentahnya dan memasangnya di komputer/laptop-mu. Untuk Windows 7 32 bit seperti laptopku, tampaknya harus menggunakan Virtualbox versi 5.2.6.
2. Setelah mendapatkan aplikasi mentahnya, bukalah Windows Explorer dan cari Virtualbox dalam format .exe. Jika sudah ketemu, silakan kamu double klik. Ketika muncul box setup, pilih saja "next", "next", dan "next".

Cari dan buka aplikasi mentah Virtualbox di Windows Explorer.

3. Jika nanti muncul kotak informasi yang memberitahu bahwa jaringan internetmu akan shut-down saat proses instalasi tidak perlu khawatir. Tetap lanjutkan prosesnya dengan klik "yes".

Klik yes jika muncul informasi jaringan internetmu akan mati selama proses instalasi.

4. Selanjutnya, proses instalasi Virtualbox di Windows 7 akan berjalan. Tunggu sampai prosesnya selesai. Oiya, nanti akan muncul kotak informasi - sekitar 3 kali - yang meminta izin memasang driver dari aplikasi Virtualbox. Klik "next" saja untuk tetap melanjutkan prosesnya.

Proses instalasi Virtualbox selesai dilakukan.

5. Proses instalasi Virtualbox selesai dilakukan.

Tidak sulit bukan memasang/menginstal Virtualbox di Windows 7? Langkah-langkahnya sama kok dengan cara instal Virtualbox di Windows 10. Nah, selamat mencoba!

Related Posts

Posting Komentar