Cara install Telegram Dekstop di (Terminal) Linux Lubuntu

Posting Komentar
Telegram digadang-gadang sebagai pesaing Whatsapp. Saat ini Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan dengan jumlah pengguna terbesar, tapi pengguna Telegram tetap tumbuh. Ini karena fitur-fitur Telegram dinilai lebih kece dibanding Whatsapp - setidaknya untuk saat ini.

Ada tiga cara menggunakan Telegram - via aplikasi smartphone (Android/iOS), via web browser, dan via aplikasi komputer (Telegram Dekstop). Bicara soal aplikasi komputer rupa-rupanya Telegram Dekstop bisa support untuk Windows, Mac, dan Linux.

Aplikasi Telegram Dekstop sudah terpasang di komputer dengan OS Linux Lubuntu 18.04.3 LTS

Install Telegram di Windows atau Mac rasa-rasanya mudah, tinggal klik-klik dan Telegram terinstal sempurna. Tapi di Linux bagaimana? Pengguna Linux pemula tentu akan bertanya-tanya bagaimana cara memasang Telegram Dekstop di Linux, ya kan?

Pada dasarnya, cara install Telegram Dekstop di Linux Lubuntu sama seperti cara install Telegram di Linux Debian. Silakan baca penjelasannya dibawah ini!

Install Telegram Dekstop via Terminal

Aku memakai Lubuntu 18.04.3 LTS. Distro ini salah satu turunan Linux Ubuntu. Jadi, walaupun memiliki sedikit perbedaan, terdapat beberapa persamaan. Salah satunya adalah kode perintah PPA di Terminal.

Silakan buka Terminal, lalu ketikkan perintah:

  1. sudo add-apt-repository ppa:atareao/telegram
  2. sudo apt-get update
  3. sudo apt-get install telegram

Setiap kode perintah yang kamu ketikkan perlu diselesaikan prosesnya terlebih dulu. Setelah itu, proses install Telegram Ubuntu selesai dilakukan. Selamat mencoba ya! Jika memiliki pertanyaan, silakan tanyakan di kolom komentar.

Related Posts

Posting Komentar