Jujutsu Kaisen: Apakah Kugisaki Nobara Mati di Arc Insiden Shibuya?

Posting Komentar
Kugisaki in style

Apakah Kugisaki Nobara mati di arc Insiden Shibuya? Kamu yang telah membaca manga / nonton anime Jujutsu Kaisen arc "Insiden Shibuya" mungkin bertanya-tanya mengenai kondisi salah satu rekan Yuji ini. Wajar saja, sebab Kugisaki hanya diceritakan sampai saat dirinya ambruk usai meninju wajah kirinya sendiri.

Hal ini terjadi pada adegan pertarungan sengit antara Mahito melawan Yuji dan Kugisaki di manga Jujutsu Kaisen chapter 124-126. Dalam pertarungan itu, tangan Mahito sempat menyentuh wajah kiri Kugisaki. Sebagaimana diketahui, Mahito memiliki kemampuan untuk mengubah bentuk manusia yang disentuhnya menjadi manusia terkutuk.

Mahito menyentuh wajah kiri Kugisaki Nobara

“... Aku tak bisa membunuh penyihir 73 (Nanami, maksudnya), tapi bagaimana denganmu?” kata Mahito.

Pada akhirnya, Mahito mengaktifkan kutukan sentuhannya sehingga wajah kiri Kugisaki perlahan-lahan berubah.

Kugisaki yang berpapasan dengan Yuji pun hanya melemparkan senyum kecut. Dia berkata, “Ini ternyata lumayan juga.”

Kemudian dia meninju wajah kirinya sehingga bola matanya copot. Dan dia pun ambruk. Itadori terkejut melihat kejadian tersebut.

Kugisaki mengatakan kata-kata terakhirnya pada ItadoriKugisaki meninju wajahnya sendiri sampai matanya copot.

Kemudian, Nitta yang datang bersama Todo menyatakan kepada Itadori bahwa dirinya sudah merawat Kugisaki. Akan tetapi, ia menambahkan kemungkinan bahwa Nobara Kugisaki mati. Sejak itu, sosok Kugisaki sama sekali tidak diceritakan dalam manga lagi.

Arata Nitta telah merawat Kugisaki.Nita menyatakan Kugisaki mungkin saja sudah mati karena lukanya cukup serius.

Apakah Kugisaki Nobara mati saat itu?

Gege Akutami sang mangaka Jujutsu Kaisen pun tidak menjelaskan secara gamblang mengenai hal ini. Mengutip dari DetikHot, dia hanya mengatakan, "Kami (saya dan penerbit) tidak tahu apakah Nobara masih hidup atau mati."

Gampang, nasib Kugisaki belum diketahui hingga saat ini. Tapi, jika kita mengingat ucapan Nitta, besar kemungkinan Kugisaki juga sudah mati. Entah, mungkin akan ada keajaiban yang diberikan oleh Gege Akutami.

Kugisaki Nobara Mati Chapter Berapa?

Kugisaki Nobara mati di komik Jujutsu Kaisen chapter 127.

Related Posts

Posting Komentar