Cara Mengirim Lokasi Palsu di WA, Hmm... Buat Dipakai Apa Ya Enaknya?

Posting Komentar

Cara mengirim lokasi palsu di WA merupakan metode yang bisa dipakai untuk mengelabui lawan chat tentang posisi kita secara real-time. Hal ini bertujuan agar kita bisa menghindari orang yang ingin bertemu dengan alasan sedang berada di tempat lain. Atau juga buat “boong” sama pasangan kamu.

Ada dua metode yang bisa kamu pilih jika ingin mengirim lokasi palsu di Whatsapp, yaitu: pakai aplikasi Whatsapp itu sendiri dan pakai aplikasi lokasi palsu. Yuk, gas baca artikel ini sampai selesai!

Ilustrasi Cara Mengirim Lokasi Palsu di WA

I. Cara Mengirim Lokasi Palsu di Whatsapp (tanpa aplikasi tambahan)

  1. Di ruang obrolan, silakan kamu tekan tombol file yang memiliki ikon penjepit kertas.
  2. Lantas, kamu tekan lokasi.
  3. Di halaman Send Location atau Kirim Lokasi, kamu langsung tekan tombol perbesar peta Whatsapp untuk mencari lokasi palsu yang mau dikirimkan.
  4. Geser ke lokasi manapun yang kamu inginkan.
  5. Saat peta Whatsapp digeser, kamu bakalan melihat pin berwarna merah. Nah, itulah titik lokasi palsunya.
  6. Baru deh abis itu kamu tekan Send This Location atau Kirim Lokasi Ini.
  7. Selesai. Selamat, kamu sudah mengirimkan lokasi palsu tanpa aplikasi tambahan.

II. Cara Mengirim Lokasi Palsu di Whatsapp (pakai aplikasi tambahan)

Sebelum ngelanjutin pembahasan cara kirim lokasi palsu di Whatsapp, aku mau infoin kalau kamu membutuhkan aplikasi Fake GPS Location. Kamu bisa download di Playstore dengan percuma atau gratis. Kamu bebas download yang manapun ya.

Jika sudah melakukan pemasangan aplikasi tersebut, kamu bisa melanjutkan pembahasan dari sub-judul berikut ini. Ada dua tahap yang akan kamu lakukan jika memakai metode ini.

Pertama, kamu perlu menyetel akurasi GPS perangkat dari akurasi tinggi ke GPS only (khusus perangkat). Silakan ikuti petunjuk berikut untuk melakukan penyetelan.

  1. Usap bagian atas layar hp untuk menampilkan menu bar. Lantas, kamu bisa tekan dan tahan menu GPS.
  2. Kamu tekan Mode. Kemudian, kamu pilih khusus perangkat (GPS only).

NB: Kamu perlu menyetel ini agar titik GPS tetap berada di lokasi palsu kamu tidak bolak-balik ke lokasi asli kamu, karena hp kamu kan nggak di-root.

Kedua, kamu buka aplikasi fake GPS. Kemudian, tinggal pilih lokasi palsu yang diinginkan. Lalu, kamu aktifkan. Mudah kan?

Ketiga, kamu buka Whatsapp, lalu kirim lokasi seperti biasa saja. Kali ini, kamu boleh langsung tekan tombol kirim lokasi ini.

III. Adakah Cara Mengetahui Lokasi Palsu di Whatsapp?

Kamu mungkin bertanya-tanya: apakah orang yang dikirimi lokasi palsu bisa mengetahui bahwa lokasi yang dikirimkan itu palsu? Pada dasarnya sih tidak tahu.

TAPI... jika dia bisa minta foto selfie kamu di tempat lokasi atau mengajak video call, dan kamu menolaknya, maka dia bisa jadi curiga lokasi yang dikirimkan adalah lokasi palsu. Pamitnya kerja, tauknya di rumah janda, hahaha...

***

Gimana, setelah tauk cara kirim lokasi palsu di WA, apakah kamu jadi tertarik untuk mengelabui lawan chatmu? Atau justru kamu yang sedang dikelabui lawan chatmu? Apapun itu, aku harap semoga artikel ini ada manfaatnya buatmu. Terimagasi, dan sampai jumpa lagi.

Related Posts

Posting Komentar