Pakai 4 Bahan Ini Agar Rasa Sambal Bawang Ayam Geprek Makin Semlitut

Posting Komentar

Sampai saat ini, menu ayam geprek masih menjadi salah satu makanan para eating lovers. Perpaduan antara ayam goreng tepung dengan sambal bawang putih membuat rasa semakin semlitut!

Dalam artikel ini, saya tidak akan membahas kenikmatan makan ayam gepreknya, melainkan sambalnya, yang rasanya tak kalah semlitutnya jika dipadukan dengan makanan lain, macam telur, tahu, tempe, udang, dsb.

Cara Membuat Sambal Bawang Ayam Geprek

Karena sambal bawang ayam geprek tidak bisa didapatkan tanpa membeli ayamnya, maka saya memutuskan untuk membuatnya sendiri. Ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini (tanpa diulek loh).

Bahan-bahan Sambal Bawang Ayam Geprek

Pertama-tama yang harus dipersiapkan adalah bahan-bahan pembuatnya, seperti 3 siung bawang putih, 6 cabe rawit, garam secukupnya (pakai penyedap rasa juga bisa), dan minyak goreng secukupnya. Sambal ini cukup buat satu sampai dua porsi saja ya tidak lebih.

Cara Membuat Sambal Bawang Ayam Geprek

  • Ulek semua bahan (bawang putih, cabe rawit, dan garam), tapi dalam hal ini saya memakai alat pencacah bawang dan cabe manual.
  • Panaskan minyak goreng sebentar, lalu siramkan ke sambal. Mantap!

Sambal bawang ayam geprek ini bisa digunakan untuk makanan lainnya. Biar makin semlitut rasanya.

Tambahan:

Oiya, selain cara saya sendiri, saya juga menambahkan resep membuat sambal bawang lainnya nih yang bisa teman-teman aplikasikan sendiri di rumah. Silakan disimak:

Bahan-bahan: 15 cabe rawit setan, 3 siung bawang putih, Secukupnya garam, gula pasir, dan kaldu bubuk.

Cara membuatnya: Goreng bawang putihnya, lalu ulek bersama cabe rawit setan, garam, kaldu bubuk, dan gula pasir. Jika sudah halus, siramkan minyak panas bekas goreng ayam (cukup satu sendok makan saja). Hidangkan bersama makanan kesukaan.

Related Posts

Posting Komentar