Inilah Alasannya Kenapa Geto Jadi Jahat: Si Baik Hati yang Tersakiti!

Posting Komentar

Geto Jujutsu Kaisen adalah salah satu karakter penyihir terkuat yang terdapat pada manga dan anime Jujutsu Kaisen.

Pada awalnya, dia berada dalam jajaran tokoh protagonis. Namun, seiring waktu berjalan, dia pindah haluan masuk jajaran tokoh antagonis.

Kenapa Suguru Geto jahat? Inilah yang mau aku bahas pada artikel kali ini.

Kenapa Geto jadi jahat? Inilah cerita kronologis selengkapnya.

I. Terbunuhnya Riko Amanai Picu Alasan Kenapa Geto Jadi Jahat!

Jika kita membicarakan tentang alasan kenapa Geto menjadi jahat, maka kita harus menengok arc masa lalu Gojo. Dalam arc ini diceritakan secara detail bahwa pada awalnya Geto adalah karakter yang berada di barisan protagonis alias baik.

Dia diperkenalkan sebagai satu-satunya sahabat Gojo Satoru yang masuk ke golongan penyihir kuat. Disini, kita juga akan melihat bagaimana Geto sering memberi nasihat kepada Gojo tentang kewajiban seorang penyihir melindungi orang sipil.

Kemudian, mereka berdua mendapat tugas untuk mengawal Riko Amanai – wadah plasma bintang yang akan bersatu dengan Master Tengen – dari ancaman pihak-pihak yang tidak setuju dengan penyatuan Riko dan Tengen. Misi mereka berakhir dengan kematian Riko Amanai yang dilakukan oleh Toji Fushiguro.

Sejak itu, prinsip dan keyakinan Geto tentang para penyihir yang wajib melindungi orang-orang non-penyihir menjadi goyah. Bahkan, dia memiliki ide gila untuk melakukan pemusnahan massal orang-orang dari kalangan non-penyihir.

Dan, pertemuannya dengan Yuki Tsukumo memberinya kebulatan tekad akan jalan yang dipilihnya. Kemudian, pembunuhan demi pembunuhan yang dilakukan Geto. Jalan yang ditempuh Geto dinilai salah oleh para petinggi jujutsu, yang kemudian memberi perintah untuk melakukan eksekusi terhadapnya.

Nah, sampai disini, kamu semua sudah tahu ya apakah Geto jahat atau tidak. Jawabannya: ya, Geto berubah menjadi jahat (villain) – semacam, orang baik yang tersakiti-lah, begitu.

II. Gojo Mengeksekusi Geto di Jujutsu Kaisen 0

Kisah pengeksekusian Geto tidak terjadi di lintasan waktu manga dan serial anime Jujutsu Kaisen yang kita ketahui sekarang. Akan tetapi, hal trsbt terjadi di film Jujutsu Kaisen 0.

Di film trsbt, Geto coba mengambil Rika – kutukan yang mengikuti Yuta Okutsu. Untuk itu, dia membuat para penyihir dari sekolah jujutsu sibuk dengan menyerang Tokyo yang disebut "Parade 1000 Kutukan".

Sayangnya, Yuta berhasil membuat koneksi dengan Rika sehingga kekuatan miliknya keluar. Alhasil, Geto mundur dengan luka yang lumayan parah. Ketika dia hendak kabur, Gojo muncul di hadapannya dan langsung mengeksekusinya.

III. Kenjaku Memanfaatkan Tubuh Geto

Lalu, jika benar mati, kenapa Geto masih hidup di dalam cerita manga-nya? Oke, aku akan jelaskan ini sekalian dalam satu postingan.

Setelah Geto meninggal, Gojo menyerahkan jasad Geto pada Ieiri Shoko salah satu karakter Jujutsu Kaisen dan teman satu tingkat dengan Gojo dan Geto. Rupanya, entah lupa atau sengaja, jasad Geto ini tidak dikremasi.

Pada saat itulah, Kenjaku yang belum diketahui bagaimana caranya mengambil tubuh Geto sebagai wadah. Kita bisa menyebut Geto yang sekarang sebagai "Geto Kenjaku" atau "pseudo-Geto".

Apakah Geto jahat setelah tubuhnya diambil alih Kenjaku? Iya, sebab, disini Kenjaku memang penjahat utama di serial ini dan tubuh Geto pun berhasil dikendalikan penuh oleh Kenjaku termasuk kekuatan yang dimilikinya.

Related Posts

Posting Komentar