Apakah Blogger Itu Makhluk Anti-Sosial?

11 komentar
Aku pernah ditanya sama eks bosku. "Hobi kamu apa sih, Lih?"

Bingung ditembak dengan pertanyaan itu, aku balik nanya, "Hobi apa ya?" Sebenernya males njawabnya. Ngapain coba nanya hobiku? Kayak orang mau pedekate ajah.

"Yah, hobi. Masak gak tauk hobi siy?" tanyanya lagi.

"Ngeblog pak," akhirnya aku menjawab. Dia mengernyit. Nggak tauk arti ngeblog kali... Hihihi :D

"Oh, berarti kamu anti-sosial dong?"

"Enak ajah!"

Gila. Aku sebel ajah dia bilang gituh. Kesannya aku nggak gaul apa gara-gara hobiku ini? Kalo gitu, nih sanggahanku bos, kenapa aku nggak mau dibilang kuper gara-gara hobiku NGEBLOG!


1. Blog Hanyalah Media

Yap, blog hanya media dan orang-orang yang bekerja dibalik bloglah yang berinteraksi denganku. So, aku nggak mungkin mikir kalo mereka benda mati. Tuh, bos...

2. Dunia Maya Juga Tempat Interaksi

Bos punya fb nggak, Twitter? Aduh jangan-jangan emang bener nggak punya yah? Ndeso. Makanya gih bikin dulu. Di dunia maya itu sekarang kita juga bisa interaksi sama orang-orang nun jauh di sana. Percuma dulu kubeliin Blackberry Playbook, Bos.

3. Kopdar

Ketemuan. Tentu setelah lama beraktivitas di dunia maya bosen juga. Nah, kita juga bisa ketemuan nih di dunia nyata. Istilahnya kopdar. Bos tauk nggak? Ah, tauknya omzet minta naik mulu.

4. Pekerjaan Sampingan

Hal ini dulu kulakukan. Waktu masih kerja sama bos. So, aktivitas ngeblog merupakan kerja sampingan. Dapet duit juga bisa lho, bos. Emang nyari duit cuma ada di tempat Bos doang? Tapi, sekarang udah nggak lagi. Aku jadi fulltime blogger, karena kerjaanku freelance.

Nah, bos udah tauk kan alasanku hobi ngeblog berikut keutamaan-keutamaannya. Jangan-jangan malah pengen ya? Hihihi... Ya udah bos cepetan. Tunggu apalagi.

Ini hobiku, mana hobimu?

Related Posts

11 komentar

  1. Ngeblog, baca, makan dan tidur, xixiix

    hidup ngeblog. sehari tanpa ngeblog rasanya gmana gituu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mmm, sehari tanpa ngeblog adalah sehari tanpa garam... halah. Pokoknya galau... :D

      Hapus
  2. Toss.. Sama kita Mas, hobi ngeblog. :)

    BalasHapus
  3. makan... tidurr...
    makan... tidurr...
    ya gitu dwehh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak gituh, makan tidur makan tidur tiap hari?

      Hapus
  4. hhahahaha ..
    hobi saya komen"aj gan :)
    salam sukses selalu gan ..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hobinya sama Komeng :)) ... Sama2 mas, salam sukses juga...

      Hapus
  5. huwooo kata siapa ngeblog itu kuper, grrr!!
    jadi blogger itu keren ^^

    hobi ya?
    hmm aku mah hobinya nonton, ngeblog, ngekepoin orang di twitter hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar