Pengalaman Pertama Memenangkan Kontes Menulis

6 komentar
Siapa tak kenal Benny dan Mice?
Duo kartunis yang telah meramaikan jagat kartun di Indonesia dengan komik strip mereka, “Kartun Benny and Mice”.

Pertama saya membaca karya Benny and Mice itu di tahun 1999 – 2000. Seri Lagak Jakarte cetakan lama, bukan cetakan tahun 2007. Saya belum lama menginjakkan kaki di tanah Jogja waktu dan baru duduk di bangku sma kelas 1. Waktu itu, saya membolos di jam pelajaran, maen-maen ke Gramedia Mall Jogja. Saya membaca buku itu sampai terkikik-kikik. Lucu banget abisnya. Mulai dari itu, saya tidak pernah ketinggalan membaca-baca serial kartunnya yang saban Minggu nongol di koran Kompas itu. Bahkan, saya memiliki beberapa judul buku buah karya mereka.


Oiya, baru-baru ini Mice menelurkan buku lagi sejak berpisah dengan Benny tanggal 2 Juli 2010. Hasilnya? Sebuah buku kompilasi dari serial "Mice Cartoon" (komik strip di Kompas pengganti komik strip "Benny and Mice") berjudul: “Mice Cartoon, Obladi Oblada, Life Goes On”.
Buku yang menceritakan kisah hidup Benny sekeluarga dan temannya itu saya lihat di toko buku dua bulan lalu. Sepertinya lucu. Khas Mice. Saya mau membelinya. Eh, pas lihat harganya dan melongok isi dompet, saya pun hanya bisa senyum kecut.

Beruntung, tanggal 5 Mei 2012 kemarin tulisan saya “Desainer Versus Setter Desain” diumumkan sebagai salah satu pemenang kontes menulis yang digelar oleh upparl – web yang menjual kaos dan desain kaos secara online & Helga. Dalam ajang tersebut, saya menjadi juara III dengan hadiah buku “Mice Cartoon, Obladi Oblada, Life Goes On”. Wah, ini sih keinginan yang jadi kenyataan.

buku Obladi Oblada karya Mice


Saya juga tidak hanya mendapatkan buku itu, tapi juga kaos hijau dengan desain kata-kata yang unik, “don’t think you are a photographer just because you use instagram” hasil pilihan saya sendiri. Tak hanya tulisannya yang unik lho, bahannya juga apik. Yang mau beli silakan langsung menuju tkp ya (Sekalian mau promosiin sedikit).

kaos dari upparl

Inilah kemenangan kontes menulis pertama saya di dunia maya. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian pernah mendapatkan kemenangan?

Related Posts

6 komentar

  1. Kebetulan dalam sebulan ini,saya juga baru menjadi pemenang ke 3 di 2 lomba blog yang berbeda.Padahal jarang-jarang saya bisa menang lomba menulis di blog

    Salam kenal,salam seru blogosphere

    BalasHapus
  2. kalao begitu kita samaan dong mas :) cuman mas lebih banyak hehehehe

    BalasHapus
  3. hebat sob bisa menang kontes menulis..kalau saya belum pernah tuh...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga lain kali bisa menang mas : btw, udah nyoba belum?

      Hapus
  4. mantap repiewnya mas bro
    ntar kalo ada kontes lagi jangan kapok buat ikutan yah
    hehehe

    numpang ijin share link di twitter upparl yah
    matur suwun

    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah saya retwet mas :D
      tenang aja nggak kapok kok mas.

      Hapus

Posting Komentar