Cara Mengaktifkan VPN di HP Xiaomi Redmi 5A

Posting Komentar

VPN merupakan aplikasi yang biasa digunakan para netijen untuk “menembus” situs yang tidak diperkenankan tampil di jaringan internet Indonesia. Tahukah kamu, ternyata, tiap vendor hp telah membenamkan VPN ini di pengaturan dasar hp, termasuk milik Redmi 5A. Jadi, kamu tak usah repot lagi memasang aplikasi VPN di hp.

Ilustrasi cara mengaktifkan VPN di hp Xiaomi Redmi 5A

Bagaimana cara mengaktifkan VPN di hp Xiaomi Redmi 5A?

Ada dua tahap yang perlu kita lakukan: pertama, mengambil data server, username, dan kata kunci di situs free VPN (bisa googling); dan kedua, memasukkan semuanya ke pengaturan VPN hp kita.

Lebih jelasnya kamu bisa langsung baca petunjuk yang kuberikan berikut ini.

I. Data Server, Username, dan Kata Kunci di situs free VPN

  1. Buka situs http://vpnbook.com. 
  2. Salin salah satu data server, nama pengguna dan kata kunci yang disediakan disana. 
  3. Oke, sampai sini selesai. Kita beralih ke pengaturan hp. 

II. Input Data yang Sudah Didapatkan ke Pengaturan VPN HP 

  1. Buka setelan, lalu kamu tap menu VPN. 
  2. Biasanya, sebelum melanjutkan prosesnya, kamu akan diminta untuk membuat kunci hp – seperti pola, pin, ataupun kata kunci. Pilih salah satu yang sesuai sama dirimu, lalu kamu terus konfirmasi. 
  3. Balik lagi ke menu VPN. 
  4. Sekarang kamu bisa tambah VPN-nya – isi dengan data server, nama pengguna, dan kata kunci yang sudah kamu salin sebelumnya. 

III. Aktifkan VPN

  1. Langkah terakhir adalah mengaktifkan VPN, dimana kamu tinggal menekan tombol hidup atau matikan VPN. Dan, jika tidak ada masalah VPN-mu akan tersambung dengan hp Redmi 5A milikmu yang jadul.
  2. Sudah selesai. Gampang bukan?

Sekarang, kamu sudah tahu cara aktifkan VPN di hp Redmi 5A. Karena itu, waktunya bagi kamu buat mencobanya sendiri. Bagikan pengalamanmu ya!

Related Posts

Posting Komentar