Ternyata, Webtoon Lookism Sudah Diadaptasi Drama China (2019)

Posting Komentar
Ilustrasi drama Lookism (2019)

Webtoon Lookism, buah karya Park Tae Jun yang hits banget di Korea maupun Indonesia, ternyata sudah diadaptasi ke serial drama loh. Serialnya dirilis 2019 lalu dengan 38 episode (total) di Tencent TV.

Nggak gitu kaget sih, karena 2016 Park Tae Jun pernah bilang Lookism mau diangkat ke layar kaca. Memang Lookism rekomendasi webtoon aksi yang menurutku oke banget.

Cuman aku baru tauknya dua tahun kemudian.

Info mengenai hal ini telat kudapat, karena sejak 2015 nggak fokus memantau perkembangan kpop dan kdrama.

Itu bukan satu-satunya alasan sih.

Alasan lainnya, aku berpikir webtoon tentang anak sekolah ini bakal dijadikan drama Korea, tapi justru dijadikan drama China. Jadi mikirnya Lookism nggak jadi diadaptasi drama. Lagian hype-nya agak kurang sih. Sedangkan aku memang nggak pernah mantau cpop/cdrama dari dulu.

Jadi penasaran, apakah Lookism Chinese drama itu bagus? Apa backgroundnya jadi di China, bukan Korea? Apa nama karakternya berubah?

Beragam pertanyaan mencuat di benakku.

Karena males menonton serial TV ini, lama (harus maraton). Aku memutuskan untuk mencari beberapa infonya, terkait pemain, perilisan, dan sinopsis Lookism (China) dari episode 1 sampai episode 38.

Apa saja yang kudapatkan?

Kapan Lookism versi drama rilis?

Awal tayangnya 26 September 2019. Serial ini disiarkan tiga kali semunggu, Kamis sampai Sabtu di Tencent TV. Sekarang berarti sudah tamat ya, tepatnya di tanggal 1 Desember 2019. Cepat amat ya?

Berapa durasi per episode?

30 menit. Itulah kenapa dibuat seminggu tiga kali (kayaknya, hehehe).

Siapa pemainnya?

Hmm... Karena banyak banget karakter penting di webtoon aksi Lookism ini, aku jadi agak-agak lupa. Karakter-karakter yang kuingat ya paling yang sering nongol dan terakhir nongol - macam Hyungseok, Vasco, Zin, Jonggun, Junggo, Praktak, dll.

Ditambah lagi pada versi serial TV Chinanya, nama karakternya diubah yang tentunya makin bikin bingung. Wkwkwkwk... Yang kutahu cuman Park Hyun seok diperanin sama Park Solomon untuk badan bagusnya dan Wayne Zhang untuk badan embemnya. Lainnya, aku nggak begitu paham siapa memerankan siapa.

Sinopsis Lookism episode 1-38

Biasanya, drama adaptasi webtoon apalagi sebeken Lookism sinopsisnya banyak ditulis sama blogger-blogger Indonesia. Dulu aku ikutan, tapi sekarang udah pensi. Capek, hehehe. Dan waktu aku cari, sinopsis Lookism bahasa Indonesia memang belum ada. Kalau sinopsis bahasa Inggrisnya memang ada beberapa, cuman nggak detail.

Kayaknya itu aja sih, info yang aku dapetin dari hasil blusukan di internet. Apa ada yang udah nonton drama Lookism? Plis, share spoiler dong! Butuh info tentang bagus atau nggak serial ini, karena gojak gajek juga mau nontonnya kalau nggak ada pengetahuan sebelumnya.

Related Posts

Posting Komentar