Jujutsu Kaisen: 4 Manusia Ini Pernah Dijadikan Inang oleh Kenjaku

Posting Komentar

Manga Jujutsu Kaisen belum memberikan penjelasan detail mengenai sosok Kenjaku. Informasi mengenainya baru sedikit dikuak.

Kenjaku disebut-sebut sebagai biang keladi gonjang-ganjing di dunia Jujutsu Kaisen, yang digambarkan sebagai entitas berwujud otak dan berparasit di inang manusia. Nantinya, manusia yang dijadikan inang oleh Kenjaku akan memiliki jahitan pada jidatnya.

Sejauh ini, manga Jujutsu Kaisen baru memunculkan empat manusia yang pernah dijadikan inang oleh Kenjaku. Siapa saja mereka?

Daftar Isi

1. Noritoshi Kamo

Ada dua orang yang memakai nama Noritoshi Kamo. Satu penyihir masa kini dari SMA Jujutsu Kyoto dan satu lagi penyihir masa lalu. Keduanya berasal dari keluarga sama, yaitu Kamo.

Kenjaku pernah merasuki Noritoshi Kamo yang hidup di masa lalu. Sejak itu, Noritoshi dianggap sebagai penyihir jahat dan aib bagi keluarga.

Hal ini dikarenakan tindakan Noritoshi ketika berada dalam kendali Kenjaku sangat mengerikan. Dimana dia melakukan penelitian untuk membuat arwah terkutuk dari janin hasil aborsi.

Jadi, dia menikahi seorang perempuan. Ketika perempuan itu hamil, dia mengaborsinya dan mencampurkan janin itu dengan darahnya. Itu dilakukannya sebanyak sepuluh kali.

Hasilnya, lahirlah Lukisan Malam (Curse Worm). Salah satunya adalah Choso, yang mengenali Yuji sebagai "adiknya".

2. Penyihir tanpa nama

Penyihir tanpa nama yang menjadi inang Kenjaku

Ketika Culling Game dimulai Hajime Kashimo bertarung melawan Hakari. Saat itu, Hajime sempat teringat pertemuannya dengan Kenjaku di masa lalunya.

Dalam kilasan balik itu, Kenjaku yang merasuk ke inang penyihir tanpa nama mendatangi Hajime tua yang baru saja menghabisi semua musuhnya. Hajime yang terobsesi dengan kekuatan menyatakan siap ikut serta pada rencana Kenjaku demi bisa menantang Sukuna.

3. Ibunya Yuji Itadori

Kenjaku menjadi wanita yang disinyalir sebagai ibu dari Yuji Itadori.

Sehabis dibunuh Yuta, Yuji mendapat penglihatan sekilas tentang masa lalunya. Dimana dia dilahirkan dari seorang perempuan yang memiliki jahitan di jidatnya.

Tebak siapa perempuan itu? Ya, Kenjaku-lah.

Tak mengherankan, Yuji memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata manusia biasa karena memiliki darah Kenjaku.

Ini kembali dikonfirmasi saat Culling Game dimulai. Dalam wujud Geto Suguru, Kenjaku yang muncul di hadapan Sasaki menyatakan terima kasihnya karena sudah mau berteman dengan putranya.

4. Geto Suguru

Kenjaku dalam wujud Geto Suguru

Pada anime Jujutsu Kaisen 0, Geto Suguru muncul menjadi tokoh antagonis yang ingin mengambil Rika, arwah terkutuk milik Yuta. Tapi Geto kalah melawan Yuta.

Dalam kondisi sekarat, Gojo muncul dan akan menghabisi satu-satunya sahabat yang pernah dimilikinya. Jasadnya tidak dimakamkan tapi diserahkan ke dokter Jujutsu. Itulah kenapa Kenjaku berhasil menemukannya dan merasukinya. Kemudian, ceritanya bergulir seperti yang kira ketahui sekarang.

Related Posts

Posting Komentar