Apakah Nanami Mati dalam Insiden Shibuya? Inilah Kronologis Detailnya!

Posting Komentar

Sejauh ini, “Insiden Shibuya” merupakan arc terpanjang di manga Jujutsu Kaisen. Ada banyak darah tertumpah disini, baik dari para karakter jagoan maupun karakter musuh. Apakah Nanami mati dalam arc ini? Benar. Dia salah satu korban dari tragedi besar Shibuya. Berikut kronologis detailnya.

Apakah Nanami mati dalam arc Insiden Shibuya?

I. Kronologis Detail Nanami Jujutsu Kaisen Mati di Arc “Insiden Shibuya”

Sebenarnya, tragedi besar Shibuya di manga Jujutsu Kaisen merupakan bagian dari rencana Kenjaku untuk menjebak Gojo Satoru ke “Prison Realm”. Untuk memuluskan rencana trsbt, Kenjaku, bersama para bolokurowo-nya, melakukan penyerangan thd manusia yang ada disana. Hal ini jelas mengundang para jagoan SMA Jujutsu – termasuk di dalamnya adalah Kento Nanami – untuk menyelamatkan manusia dari kehancuran.

Ada dua tahap penyebab Nanami Jujutsu Kaisen mati. Pertama, ia terluka akibat serangan Dagon; dan kedua, pertemuannya dengan Mahito. Mari kita bahas satu per satu disini.

1. Dagon Melukai Tubuh Kiri Nanami

Nanami datang ke Shibuya bersama Maki dan Kakek Zen'in, dimana dia dihadang musuh terkutuk yang menyebut dirinya sebagai Dagon.

Ketiga jagoan SMA Jujutsu berhasil memojokkan Dagon, pada awalnya. Akan tetapi, keadaan berbalik seratus delapan puluh derajat begitu Dagon merilis Domain Expansion-nya. Hal itu membuat Dagon mampu menyerang bertubi-tubi ketiga jagoan kita. Akibatnya cukup fatal, karena Kakek Zen'in harus kehilangan tangan kanannya dan tubuh kiri Nanami terluka parah.

Saat Dagon menyerang Maki, Megumi masuk ke dalam Domain Expansion Dagon dengan rencana "menarik" ketiga temannya keluar. Tapi, dari lubang yang dibuat Megumi, justru muncul Toji yang saat ini kembali hidup sebagai "boneka". Toji kemudian mengincar yang paling kuat diantara kelima karakter yang ada, yaitu Dagon. Dengan cepat, Toji menghabisi Dagon.

Hal ini membuat Toji menjadi masalah bagi Megumi, Nanami, Maki, dan Kakek Zen'in sekarang. Ia memisahkan Megumi untuk mengajak duel – menilai Megumi paling kuat diantara keempat orang yang ada. Dan cerita pun berhenti sampai disini. Karena hingga beberapa chapter berikutnya, kondisi Nanami tidak diceritakan. Hingga dia bertemu dengan Mahito.

2. Bertemu Mahito, Nanami Mati Karena Apa?

Nanami bertemu Mahito dalam kondisi mengenaskan – terluka parah (mata sudah kirinya hilang) dan kelelahan. Ketika itu, dia turun ke tangga dan menemukan para arwah terkutuk kelas teri sedang berkerumun. Tentu saja, dia menghabisi semuanya dengan cepat, tapi... begitu semua lenyap... Mahito sudah ada di hadapannya dan menyentuh tubuhnya.

Nanami terkejut, tapi tak melakukan apa-apa karena kondisinya sudah sangat mengenaskan. Dia pasrah pada suratan nasib yang menghampirinya. Begitu Yuji Itadori muncul, Mahito menghancurkan Nanami sampai ke tulang-tulangnya. Hal itu jelas membuat Yuji murka. Mahito yang memang masuk ke dalam karakter penjahat menyebalkan kabur dengan meledek Yuji.

II. Penjelasan Gege Akutami Kenapa Nanami Mati

Peristiwa kematian Nanami dinilai fans sebagai salah satu kematian tragis yang ada di manga Jujutsu Kaisen. Gege Akutami selaku mangaka memberikan penjelasan kenapa Nanami mati di serial ini. Melansir dari Detik.com, karakter Nanami “dibunuh” karena tak memiliki masa depan lagi bagi pengembangan cerita. Tugasnya membimbing Yuji dianggap sudah selesai.

III. Nanami Mati Chapter Berapa?

Kento Nanami mati oleh Mahito di chapter 120.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar