[Penjelasan] Kenapa Master Tengen Jujutsu Kaisen Tidak Berubah Jadi Bencana Pasca Tewasnya Riko Amanai

Posting Komentar
Master Tengen Jujutsu Kaisen selamat dari perubahan wujud menjadi bencana pasca-kematian Riko Amanai

Pada komik Jujutsu Kaisen volume 8, bertajuk Hidden Inventory, Gojo Satoru dan Geto Suguru mendapat perintah mengawal Riko Amanai, sang wadah bintang plasma–gadis yang akan bersatu dengan Master Tengen.

Pengawalan itu dilakukan karena Riko menjadi target pembunuhan dari dua kelompok, yaitu organisasi Q dan organisasi Association Time Vessel. Kedua organisasi tersebut tidak menginginkan Master Tengen bergabung dengan Riko Amanai.

Kepala Sekolah Jujutsu, Masamichi Yaga, menyatakan bahwa Gojo dan Geto harus menyelesaikan tugas dengan sempurna. Sebab, penggabungan Master Tengen dan Riko Amanai harus berhasil. Jika gagal, Master Tengen akan menjadi bencana bagi umat manusia.

I. Kematian Riko Amanai dan Kegagalan Penggabungan

Gojo dan Geto melaksanakan perintah dari sang kepsek dengan penuh tanggung jawab. Akan tetapi, kelompok Association Time Vessel yang menolak penggabungan ini menyewa jasa seorang pembunuh bayaran bernama Toji Fushiguro.

Dengan siasat yang cerdik, Toji berhasil melemahkan Gojo, bahkan membunuhnya dengan alat kutukan Inverted Spear of Heavenly. Dimana, setelah itu, dia berhasil membunuh Riko Amanai dan bertarung habis-habisan melawan Geto–dengan kekalahan di pihak Geto.

Kematian Riko Amanai, tentu, membuat proses penggabungannya dengan Master Tengen mengalami kegagalan. Dan, HARUSNYA, Master Tengen menjadi bencana bagi umat manusia. Tapi, NYATANYA tidak.

Kenapa bisa begitu? Inilah yang akan aku jelaskan padamu. Alasan Master Tengen tidak berubah menjadi bencana pasca kematian Riko Amanai ada di chapter 145 dan chapter 202.

II. Penjelasan Master Tengen Tidak Berubah Jadi Bencana

Master Tengen menunjukkan diri untuk pertama kali di hadapan pembaca itu ada di chapter 144-145. Saat itu, rombongan Yuji, Megumi, Yuta, Tsukimichi, dan Choso mendatangi makam bintang untuk meminta petunjuk Master Tengen tentang dua hal: tujuan Kenjaku dan cara membebaskan Gojo dari Prison Realm. Tapi, disana, kita juga mendapat penjelasan soal Master Tengen yang tidak berubah menjadi bencana.

Sebenarnya, Master Tengen sudah berevolusi sejak tewasnya Riko Amanai. Akan tetapi, ia masih bisa mempertahankan kesadaran dirinya berkat teknik perisai yang dimilikinya.

Terus, kenapa Master Tengen tidak menyatakan sejak awal bahwa dirinya tidak apa-apa jika tidak bergabung dengan wadah plasma bintang? Bagian itu tidak dijelaskan secara gamblang.

——

Nah, bagaimana menurutmu?<

Related Posts

Posting Komentar