My Big Mistakes

3 komentar
Setiap orang yang hendak maju sudah selayaknya melalui proses gagal dan salah. Tidak berarti perjalanan kesuksesan mereka selalu berjalan mulus tanpa hambatan.


Dalam postingan kali ini Lilih hendak berkata bahwa Lilih juga memiliki the big mistake, yaitu kesalahan terbesar dalam hidup Lilih. Apakah itu? Tidak bisa bahasa Inggris. TIDAK BISA BAHASA INGGRIS. Sengaja diulang biar lebih seru!

Ah, tapi sedalam itukah? Jawabannya adalah ya! Kemalasan Lilih dalam belajar bahasa Inggris dulu waktu sekolah sekarang sangat terasa dalam hidup ini. Khususnya yang berkaitan dengan peluang. Mungkin beberapa tahun lalu bahasa Inggris sangat tidak terasa dalam cara kita melihat peluang. Namun, kini setelah era digital mulai merambah di tanah air, sangat tidak bisa dipungkiri bahwa bahasa Inggris juga ikut masuk di dalamnya. Jika tak bisa bahasa Inggris ya ketinggalan informasi, karena tidak bisa baca atau memahaminya.

Memang ada tools yang digunakan untuk mengubah tulisan Indonesia ke tulisan Inggris atau sebaliknya. Namun, itu saja tidak cukup. Butuh lebih daripada itu. Kita menerjemahkan kata-kata yang kita mengerti ke dalam bahasa yang kita tidak bisa baca. Astaga! Itu sangat memalukan. Dan tahukah kalian banyak orang di luaran sana tertawa ketika Lilih ngomong bahasa Inggris. Mereka bukannya tertawa karena tak mau mengajari. Mereka itu sampai titik batas kejengkelannya. Alhasil bukan ilmu yang Lilih dapat, tapi keengganan. (Duh, kenapa posting ini banyak banget menggunakan kata "tapi" ya?)

Curhatan kali ini bukan untuk menghina diri sendiri atau orang-orang yang tidak bisa berbahasa Inggris. Tapi, (duh tapi lagi) untuk memotivasi, memberi semangat, yang tidak bisa bahasa Inggris. Soalnya, Lilih juga hendak belajar bahasa Inggris. Harga kamus yang mahalnya minta ampun itu akan coba Lilih beli dengan cara menabung sepeser demi sepeser. Ini untuk kebaikan Lilih sendiri di masa yang akan datang. Peluang ada di depan mata tak bisa direngkuh gara-gara terkendala bahasa Inggris. Sungguh ironis.

Makanya, semangat ini semoga menular kepada kalian-kalian semua yang membaca postingan ini. LET'S GO TO LEARN ENGLISH!

Semoga menjadi awal yang baik.

Apakah kalian juga tak bisa berbahasa Inggris seperti Lilih? Coba tuliskan sedikit pengalaman kalian di box comment. :)

Related Posts

3 komentar

  1. ahh cuman ngomong enggres? itu mah kecilll... aku lho gak mudeng blas :p

    BalasHapus
  2. Kalau gak bisa belajar bahasa inggris, belajarlah Kak. Kursus sama saya aja, murah... hihihi. becanda... :P

    BalasHapus

Posting Komentar