Fakta Rika Orimoto Tandem Yuta [Anime Jujutsu Kaisen 0 dan Manga Chapter 178]

Posting Komentar

Manga Jujutsu Kaisen chapter 178 memperlihatkan sosok Rika yang menjadi kartu AS Yuta Okkotsu dalam menghadapi Ishigoori dan Uro. Bagi yang belum mengetahuinya, kamu mungkin akan bertanya-tanya tentang siapa sosok Rika yang sebenarnya? Rika yang dimaksud disini adalah Rika Orimoto.

Manga Chapter 178: Rika Orimoto sebagai “Penyimpanan Eksternal”

Rika dan Yuta saling terkoneksi melalui cincin.Yuta dan Rika saling terkoneksi lewat cincin

Chapter itu sempat menjelaskan bahwa sosok Rika adalah "penyimpanan eksternal" untuk teknik kutukan dan energi kutukan yang ditinggalkan Rika Orimoto untuk Yuta Okkotsu setelah "dibebaskan". Yuta mengkoneksikan diri dengan Rika lewat cincin. Dalam waktu 5 menit, ketika terkoneksi, dia bisa memakai teknik kutukan, mengambil energi kutukan Rika untuk dipakai, dan mewujudkan Rika sepenuhnya (full power).

Penjelasan tentang sosok Rika Orimoto di manga Jujutsu Kaisen chapter 178

Informasi soal Rika selesai sampai disitu. Tak ada penjelasan lanjutan. Akan tetapi, kita akan mendapat penjelasan lebih detail soal Rika dalam anime Jujutsu Kaisen 0.

Anime Jujutsu Kaisen 0: Rika Orimoto Teman Masa Kecil Yuta yang Jadi Arwah Terkutuk

Rika Orimoto tadinya merupakan manusia berjenis kelamin perempuan. Sejak kecil, dia sudah menyukai Yuta, dan berharap bisa menikah dengannya. Harapan itu, dia tunjukkan dengan memberikan Yuta hadiah cincin, yang dianggap sebagai "cincin pertunangan".

Sayangnya, waktu beranjak remaja, Rika ditabrak mobil dan berubah menjadi sosok arwah pendendam terkutuk yang mengikuti Yuta kemana-mana. Rika dinilai berbahaya ketika mencelakai teman-teman sekolah yang merundung Yuta.

Insiden itu membuat Yuta dijatuhi hukuman mati para petinggi SMA Jujutsu. Namun, Gojo Satoru malah menjadikan Yuta sebagai murid SMA Jujutsu. Tujuannya, supaya Yuta bisa mematahkan kutukan Rika.

Pada bagian akhir, Yuta berhasil mengeluarkan potensi kekuatan dari dalam dirinya saat melawan Geto Suguru. Sehingga dia dan Rika bisa bersinergi untuk pertama kalinya.

Selesai pertempuran, Yuta merelakan Rika pergi ke kehidupan berikutnya. Dan disitulah terkuak bahwa Yuta telah mengutuk Rika sehingga menjadi sosok arwah pendendam terkutuk. Hal itu terjadi di hari Rika kecelakaan. Yuta tak rela Rika meninggal dan berharap Rika Orimoto bisa tetap berada disisinya.[]

Related Posts

Posting Komentar