Inilah Alasan Gojo Satoru Menggunakan Penutup Mata

Posting Komentar

Sebagai fans baru manga dan anime Jujutsu Kisen yang belum tahu apa-apa, gua sempat mengira jika Gojo itu buta. Pasalnya, dia diketahui sering memakai penutup mata – baik menggunakan kacamata maupun kain hitam/putih.

Apa alasan Gojo menggunakan penutup mata?

Gege Akutami sang mangaka Jujutsu Kaisen pernah merilis pernyataan tentang hal ini. Dia menyebutkan bahwa alasan Gojo memakai penutup mata adalah demi melindungi diri sendiri dari efek Six Eyes.

Sebagaimana diketahui Six Eyes adalah kemampuan yang memungkinkan Gojo melihat dunia sekitar dengan lebih jelas dan jernih bagaikan kamera beresolusi tinggi. Dengan begitu, dia mampu mengidentifikasi kondisi lingkungan sekitarnya (manusia, benda, pohon, dll) melalui energi kutukan yang dipancarkan.

Akan tetapi, Six Eyes memiliki efek negatif, dimana stamina Gojo akan menjadi cepat lelah. Meskipun hal ini bisa diseimbangkan dengan teknik kutukan pembalik.

Untuk mengurangi efek Six Eyes, maka Gojo mengakalinya dengan memakai penutup mata. Pun begitu, penutup mata itu tidak akan menghalangi pandangan mata Gojo.

Related Posts

Posting Komentar