Kenapa Sukuna Pindah Ke Megumi? Demi Dominasi Pertarungan di Dunia Jujutsu?

Posting Komentar
Kenapa Sukuna Pindah Ke Megumi? Demi Dominasi Pertarungan di Dunia Jujutsu?

Apa yang terlintas di benak Sukuna terhadap Megumi Fushiguro? Sebuah rencana besar untuk mengambil alih tubuh penyihir jujutsu yang kuat–demi kebangkitan dirinya sendiri dan memenangkan pertarungan sihir melawan penyihir terkuat?

Tampaknya itu benar.

I. Alasan Mendasar Sukuna Pindah Ke Megumi

a. Wadah yang Sempurna

Pada awal cerita Jujutsu Kaisen, Ketika Yuji Itadori memakan salah satu jarinya dan membiarkan kesempatan itu masuk, Sukuna sangat gembira–awalnya. Tapi kegembiraan itu dengan cepat mereda ketika dia menyadari bahwa ketahanan mental Yuji jauh lebih bagus dari bayangannya. Sehingga, menghalanginya untuk mengambil alih tubuh Yuji secara penuh.

Hal itu membuat sang raja kutukan sadar bahwa harus ada tubuh lain yang dapat disusupi sebagai wadah. Tubuh yang memiliki kemampuan sihir yang baik, tapi lemah (tidak dapat melakukan perlawanan) sebagaimana yang Yuji lakukan. Tentu saja, ini dilakukan demi memuluskan rencananya. Dan itu menjadi salah satu alasan kenapa Sukuna pindah ke tubuh Megumi.

b. Teknik Sepuluh Bayangan Warisan Klan Zen’in

Selain menganggap bahwa Megumi adalah wadah yang sempurna untuknya, Sukuna juga tertarik dengan Teknik Sepuluh Bayangan yang menjadi warisan klan Zen’in. Ketika Megumi merilis Mahoraga–shikigami terakhir dan terkuat yang belum pernah ditaklukkan siapapun, termasuk para pendahulunya–Sukuna membantu mengalahkannya.

Secara tidak langsung, Megumi pun berhasil menundukkan Mahoraga–terbukti di chapter 229-230. Saat itu, Sukuna yang telah menguasai tubuh Megumi merilis Mahoraga untuk melawan Gojo Satoro. Itu berarti Mahoraga telah dikalahkan dan ditundukkan Megumi. Dan karena Sukuna pindah ke tubuh Megumi sekarang, maka ia bisa memanggil shikigami terakhir dan terkuat itu sesuka hati.

II. Bagaimana Cara Sukuna Mengendalikan Tubuh Megumi?

Sukuna mengambil alih tubuh Megumi saat perjanjian/kontrak antara Sukuna dan Yuji diaktifkan–bisa baca manga-nya chapter 213.

Sesuai dengan sumpah yang mengikat, Sukuna dapat melakukan apapun yang dia inginkan dalam satu menit itu kecuali hal yang merugikan orang lain. Idiotnya, Yuji tidak mengikutsertakan dirinya ke dalam sumpah.

Hal ini yang membuat Sukuna dapat memutus jari kelingking Yuji. Setelah memusatkan semua hati nurani / jiwa dan kekuatannya ke dalamnya, ia memaksa Megumi menelan jarinya. Akhirnya, Sukuna pindah ke tubuh Megumi.

Alasan kenapa Megumi tidak melakukan perlawanan adalah jiwanya sedang terguncang. Hal ini dapat terjadi karena kakak kandungnya ternyata bukanlah kakak kandungnya yang asli, melainkan penyihir masa lalu yang dipanggil untuk mengikuti Culling Game.

Related Posts

Posting Komentar