Apakah Yuji Itadori Mati di Akhir Cerita Jujutsu Kaisen?

Posting Komentar

Apakah Yuji Itadori mati di akhir cerita Jujutsu Kaisen?

Ya, sebagaimana diketahui Yuji Itadori adalah wadah Sukuna yang dijatuhi hukuman mati oleh para petinggi sekolah Jujutsu. Tapi, eksekusi mati itu belum jadi dilaksanakan karena Gojo Satoru ingin Yuji menelan jari Sukuna lebih banyak, baru setelah itu eksekusi boleh dilakukan. Meskipun niat itu sebenarnya hanyalah alasan Gojo agar bisa melatih Yuji seperti halnya Yuta.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti kapan cerita Jujutsu Kaisen akan berakhir, dan itu berarti kita juga belum bisa melihat apakah Itadori Yuji mati atau tidak dalam cerita tentang para penyihir era modern ini.

Akan tetapi, sejauh ini (di manga Jujutsu Kaisen), ada dua karakter — Sukuna dan Yuta — yang pernah membuat Yuji Itadori mati. Aku akan membahas proses dua kematian Yuji tersebut, yuks!

Apakah Yuji Itadori Mati di Akhir Cerita Jujutsu Kaisen?

Itadori Yuji Mati Ditangan Sukuna

Pada suatu waktu, Yuji pernah bertarung dengan Megumi. Saat itu, Yuji bukanlah Yuji. Ia berada dalam kendali Sukuna – artinya, Sukuna-lah yang tengah mengendalikan tubuh Yuji.

Usai berkelahi, Sukuna pernah melakukan tindakan gila dengan mengambil jantung Yuji. Sukuna yang bersemayam di raga Yuji memang bisa hidup tanpa jantung. Tapi sebaliknya, Yuji tidak bisa. Hal itu jelas membuat Yuji mati ketika kembali pada kesadarannya.

Yuji hidup lagi saat dirinya sepakat melakukan perjanjian dengan Sukuna. Kejadian itu membuat kejutan bagi semua orang, termasuk Kugisaki, Megumi, dan Gojo sendiri.

Yuji Itadori Mati Ditangan Yuta

Pasca arc insiden Shibuya, para petinggi sekolah Jujutsu Kaisen menyatakan Yuji Itadori harus segera dieksekusi. Orang yang menawarkan diri untuk membunuh Yuji adalah Yuta. Petinggi Jujutsu setuju, dan Yuta pun melakukan sumpah pengikat (agar benar-benar membunuh Yuji).

Dengan kemampuannya yang telah terasah, Yuta dengan mudah menghabisi Yuji. Ia menusuk Yuji tepat di bagian jantung – Itadori Yuji mati seketika. Tapi, Yuji bisa hidup kembali. Menurut Yuta itu terjadi berkat teknik kutukan pembalik yang ia rilis persis saat Yuji tertusuk.

Related Posts

Posting Komentar