Naruto Explain: Siapa yang Menciptakan Rasengan untuk Pertama Kali?

Posting Komentar

Siapa yang menciptakan rasengan untuk pertama kalinya? Ya, barangkali ada diantara teman-teman yang menanyakannya.

Siapa yang menciptakan rasengan untuk pertama kali.

Pencipta rasengan pertama adalah ayah dari Naruto itu sendiri, yaitu Minato Namikaze. Tapi, tahu nggak sih kamu, kalau pada awalnya jurus rasengan namanya bukan rasengan melainkan "Kourin Reika Hakkitsu Muji Jiraiya Soushiki no Gan".

Konon (jangan dibalik) penamaan jutsu ini terinspirasi dari Bijuudama dan Jiraiya (hasil ngobrol-ngobrol Minato dan Jiraiya pasca-latihan). Maklum, Minato ini emang kocak kalau menamakan jutsu-jutsu ciptaannya. Kalau diterjemahkan secara harfiah arti dari Kourin Reika Hakkitsu Muji Jiraiya Soushiki no Gan adalah "Bola Cincin Cahaya Cemilan Beku Resolusi Dari Formula Ganda Pusar Kepala Jiraiya".

Orang yang sangat berjasa mengubah nama jurus aneh ciptaan Minato menjadi rasengan adalah Kushhina. Ia menamakan jurus buatan Minato itu menjadi rasengan karena terinspirasi dari sebuah tangga yang bernama Tangga Rasen atau Tangga Spiral yang letaknya berada di sebuah gedung khusus berdekatan dengan patung wajah Hokage.

Andai kata Kushina nggak mengubah nama jutsu ini, nggak kebayang kalau digunakan saat pertempuran. Bisa-bisa musuh keburu nampol duluan sebelum jurus ini selesai diucapkan, hahay…

Sekarang, kamu sudah tahu bukan siapa pencipta rasengan? Jadi, kalau kamu lagi ada di tongkrongan dan teman-teman kamu lagi ngobrolin soal jurus ini kamu bisa ikutan nimbrung. So, apa lagi yang akan kita bahas di artikel selanjutnya ya?

Related Posts

Posting Komentar